News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT ke-49, DPD KNPI Kota Sukabumi Gelar Seminar dengan Mengusung Tagline Energi of Harmony

HUT ke-49, DPD KNPI Kota Sukabumi Gelar Seminar dengan Mengusung Tagline Energi of Harmony

Ketua penyelenggara Seminar dan HUT KNPI ke-49, Muhamad Aldi Nugraha. 
 

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Dalam rangka HUT KNPI ke-49, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Sukabumi melaksanakan menggelar seminar kepemudaan dengan tema "Kordinator Strategi Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan".


Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang dilanjutkan dengan kegiatan seminar tersebut dilaksanakan di salah satu Hotel yang terletak di Jalan Bhayangkara Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Sabtu (23/07/22), dengan dihadiri oleh perwakilan dari setiap Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Kota Sukabumi.

Ketua penyelenggara acara, Muhamad Aldi Nugraha dalam sambutannya memamaparkan perjalanan pra kegiatan seminar kepemudaan DPD KNPI Kota Sukabumi.

"Diawali dari musda yang penuh dinamika sampai selesai itu yang menjadikan pemuda Sukabumi terbentuk dengan sebaik mungkin. Dan setelah selesainya musda KNPI Kota Sukabumi, langsung memperingati Hut KNPI yang ke-49 dengan mengusung tagline Energi of Harmony," paparnya.

Tagline tersebut kata Aldi, selaras dengan tagline dari ketua DPD KNPI terpilih Gilang Gusmana, yaitu bersatu adalah kekuatan.

Berangkat dari situ, lanjut Aldi, ia selaku jajaran OC mencoba memperingati romantisme sejarah, di mana sejarah bangsa ini diawali dari gerakan pemuda.

“Sejarah mencatat ketika terjadi persatuan pemuda, maka pemuda lah yang selalu menjadi pemenang,” bebernya.

Lebih lanjut Aldi mengatakan bahwa ketika ingin menjadi pemenang, maka kita harus merawat persatuan seperti halnya tagline Hut kali ini energy off harmony, yaitu bersatu adalah kekuatan.

“Apalagi dalam momentum ini kita akan membahas tentang koordinasi strategis lintas sektor pelayanan kepemudaan, bagaimana mungkin koordinasi lintas sektor bisa berjalan,” tandasnya.

Maka dari itu, tutur dia, pihaknya akan terus konsisten merawat persatuan dalam tubuh pemuda, meskipun ada saja sedikit serpihan-serpihan yang akan merusak persatuan.

“Dan kami selaku pemuda akan membersihkan serpihan-serpihan itu, karena energy of harmony atau bersatu adalah kekuatan, bagi kami bukan hanya sebuah tagline,” imbuhnya.

Momentum ini, jelas Aldi, adalah salah satu ikhtiarnya untuk menghimpun dan merawat bagaimana persatuan pemuda di kota Sukabumi tetap terjaga.

Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi Akui Prihal Adanya Dinamika di Tubuh KNPI

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi Gilang Gusmana mengakui prihal adanya dinamika dalam tubuh KNPI itu sendiri.

"Tetapi hal ini jangan menjadi risau akan claiming dari pihak manapun. Karena ketika musda KNPI Kota Sukabumi kita dihadiri langsung oleh ketua DPD provinsi Jawa Barat, itu sebuah legitimasi yang kuat, bahwa dalam hal ini kita lah yang diakui oleh 27 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat," tandasnya.

Apalagi, lanjut Gilang, setelah rakorda DPD KNPI Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil kembali menegaskan bahwa hanya satu KNPI yang diakui di Pemprov Jabar yaitu yang diketuai oleh Ridwansyah Yusup, dan di Kota Sukabumi yang dipimpin oleh Gilang Gusmana.

Dia bergarap dalam momentum HUT ke-49 ini pemuda Kota Sukabumi lebih solid dalam merawat persatuan, sehingga jelas tidak bisa terkotak-kotakkan oleh kepentingan siapapun.

BACA Juga: Sambut HUT KNPI ke-49, Dessy Susilawati: Pemuda Harus Jadi Teladan dan Pelopor

Pewarta: Prim RK
Edotor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas