News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Upaya Penolakan Kajian UAS di Jonggol Tak Berhasil, Ceramah Berjalan Lancar dan Dibanjiri Jemaah

Upaya Penolakan Kajian UAS di Jonggol Tak Berhasil, Ceramah Berjalan Lancar dan Dibanjiri Jemaah

Upaya penolakan terhadap kajian UAS di Jonggol tak berhasil, bahkan ceramah berjalan lancar dan dibanjiri Jemaah | Antara/Rahmad.  

sukabumiNews.net, JONGGOL – Aksi penolakan sebagian warga Perumahan Citra Indah City Jonggol, Kabupaten Bogor, terhadap acara Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS) mereda.

Hal ini seiring dengan adanya pertemuan antara panitia dan warga Citra Indah City yang menolak.

"Sudah selesai dengan perdamaian. Tidak ada lagi permasalahan. Acara tetap akan berjalan hari ini," kata Camat Jonggol, Andry Rahman, Jumat (17/6/2022), lansir Wartakotalive.com.

Dia menambahkan, mediasi antara panitia dan warga yang menolak dilakukan oleh Ketua Pengurus Cabang Nadhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor KH Aim Zaimuddin.

"Spanduk yang bertuliskan penolakan juga sudah diturunkan panitia bersama warga," tuturnya.

Tabligh Akbar bersama Ustaz Abdul Somad rencananya akan digelar di Shopping Street, Masjid Cikal Harapan, Perumahan Citra Indah City, Jumat (16/6/2022) pukul 19.30 - 21.30 WIB.

BACA Juga: UAS Dilarang Masuk, MUI: Singapura Kan Pro Yahudi

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin membenarkan adanya penolakan warga Perumahan Citra Indah City Jonggol terhadap kehadiran UAS dalam tabligh akbar ini.

Namun persoalan ini sudah dimediasi oleh tokoh masyarakat dan pemerintah setempat. "Sudah dimediasi, acara tetap jalan," ujarnya.

Acara tersebut berlangsung lancar. Bahkan, lokasi acara dipenuhi jemaah.

Kendati begitu, untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, Polres Bogor akan melakukan pengamanan terhadap acara ini.

“Kami akan lakukan pengamanan semaksimal mungkin. Kami juga sudah berkordinasi dengan MUI,” kata Iman, Kamis (16/6/2022).

Ustaz Abdul Somad memiliki beberapa agenda di wilayah Bogor pada Jumat -Sabtu (17-18/6/2022) ini.

Selain mengisi acara di Perumahan Citra Indah City, Ustadz Abdul Somad akan mengisi ceramah subuh di Masjid Raya Taman Yasmin, Kota Bogor, pada Sabtu (18/6/2022) pagi.

Lalu pada Sabtu siang, UAS mengisi kegiatan di Pondok Pesantren Fajrussalam Sentul, Kabupaten Bogor.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas