News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dorong Literasi Dalam Membangun Peradaban di Sekolah, Wali Kota Launching Gerakan Literasi

Dorong Literasi Dalam Membangun Peradaban di Sekolah, Wali Kota Launching Gerakan Literasi

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi (Sumber: kdp.sukabumikota.go.id)  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Untuk mendorong literasi dalam membangun peradaban di sekolah, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengajak untuk membudayakan semangat literasi.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama Istri yang juga Ibu Gerakan Literasi, Fitri Hayati Fahmi.(Sumber: kdp.sukabumikota.go.id)  

Ajakan tersebut disampaikan Wali Kota saat melauncing gerakan literasi di SDN Gunungpuyuh CBM, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Rabu (22/6/2022), bersama Ibu Wali Kota, Fitri Hayati Fahmi.

Menurut Fahmi, gerakan tersebut untuk mendorong literasi dalam membangun peradaban di sekolah.

''Launching gerakan literasi sebagai salah satu cara ikhtiar membangun peradaban, karena tidak ada keberhasilan tanpa proses literasi, dan literasi tidak hanya membaca buku dalam pengertian luas,'' ujar Achmad Fahmi.

“Oleh karenanya, mari budayakan sekolah memiliki semangat literasi dalam mendorong indeks pendidikan,” ajaknya.

Dia menambahkan, indeks pendidikan akan meningkat ketika ada komitmen kuat melaksanakan literasi. Salah satunya dengan launching cinta mobil literasi (Cimol) di SDN Gunungpuyuh.

Fahmi juga mengajak untuk menjaga anak- anak agar berada dalam pengawasan terbaik, karena tantangan mereka jauh lebih berat dibandingkan pada waktu dahulu dengan perkembangan teknologi informasi.

“Tetaplah menjadi orang hebat dan ingat masa depan tidak diberikan tapi diraih dengan perjuangan,” ujar Fahmi.

Dalam kesempatan itu Wali Kota juga berharap SDN Gunungpuyuh jadi kebanggaan dengan menjaga kualitas para guru dan para siswanya.

Pewarta: Telly NR
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 202

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas