News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Direktur RSUD HAMS Meminta Waktu Perbaiki Manajemen Rumah Sakit agar Lebih Baik

Direktur RSUD HAMS Meminta Waktu Perbaiki Manajemen Rumah Sakit agar Lebih Baik

Direktur RSUD HAMS Kisaran, dr Kurniadi saat berada di ruang kerjanya, Rabu (22/6/2022).  

sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran dr Kurniadi meminta agar diberi kesempatan untuk memperbaiki manajemen RSUD HAMS agar lebih baik.

Hal tersebut disampaikan dr Kurniadi kepada sukabumiNews.net, menanggapi pemberitaan soal isu adanya rangkap jabatan yang dituduhkan kepada dr Melinda Soesilorini sebagai Ketua Tim Casemix claim Jaspel BPJS Kesehatan sekaligus dokter Spesialis, THT-PK, di RSUD tersebut.

“Nama dr Melinda Soesilorini, Sp.THT-TK, sebagai Ketua Tim Casemix claim Jasa Pelayanan (Jaspe) BPJS Kesehatan di RSUD HAMS Kisaran itu adalah atas musyawarah dan kesepakatan yang dirapatkan oleh Management, Kepala Bidang Pelayanan, bersama para dokter umum dan spesialis di RSUD HAMS Kisaran,” ujar dr Kurniadi di ruang kerjanya, Selasa (22/6/2022) sore.

Kurniada menegaskan, Ketua Tim Casemix, dr Melinda tidak dalam rangkap jabatan. Dan Ketua Tim Casemix itu bukanlah jabatan fungsional ataupun struktural.

BACA Juga: Viral di Medsos, Pegawai Instansi di Asahan Diduga Merangkap Jabatan Parpol

Dia menyebut bahwa nama dr Melinda diusulkan oleh Kabid Pelayanan dan Management RSUD HAMS Kisaran.

Disinggung dugaan adanya ketidak adilan terkait pembagian claim jasa pelayanan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit ini, Direktur RSUD HAMS itu menjelaskan bahwa pembagian claim jasa pelayanan BPJS Kesehatan saat ini menggunakan konsultan.

“Jadi tidak ada lagi petugas di RSUD HAMS Kisaran yang berasumsi bahwa pembagian vakasi claim Jaspel BPJS Kesehatan tersebut adanya dugaan ketidakadilan,” terang dr Kurniadi.

“Walaupun Ketua Tim Casemix Jaspel BPJS Kesehatan itu merupakan isteri saya sendiri, namum semua itu kita serahkan ke konsultan,” tuturnya.

BACA Juga: Isteri Direktur RSUD HAMS Kisaran Rangkap Jabatan, Pelayanan BPJS Kesehatan Dipersoalkan

Direktur RSUD HAMS Kisaran itu juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pembenahan. Untuk itu dirinya minta diberi waktu untuk bisa memperbaiki RSUD HAMS Kisaran menjadi lebih baik.

“Berikan saya kesempatan untuk memperbaiki RSUD HAMS Kisaran ini menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Dia berjanji, pelayanan di RSUD HAMS Kisaran ke depan akan lebih ditingkatkan, sehingga RSUD HAMS Kisaran Kelas C ini nantinya menjadi salah satu Rumah Sakit percontohan di Kabupaten Asahan.

“Pelan-pelan kita lakukan perbaikan sehingga RSUD HAMS Kisaran ini menjadi lebih baik lagi ke depan. Kita akan berupaya mewujudkan agar Rumah Sakit ini menjadi tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib dalam bertugas,” ujar dr Kurniadi.

Kurniadi mengaku, ada beberapa Rumah Sakit yang berasal dari Kabupaten lain berkonsultasi ke pihak RSUD HAMS.

“Ada beberapa Rumah Sakit yang berasal dari Kabupaten lain berkonsultasi ke kita,” ungkapnya menutup perbincangan.

BACA Juga: FKPPI dan LSM SS PAMA Asahan Minta APH Periksa Miliyaran Dana BLUD RUSD HAMS

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas