News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Begini Harapan Kepsek SMKN 1 Kota Sukabumi Pasca Penangkapan 3 Oknum Wartawan

Begini Harapan Kepsek SMKN 1 Kota Sukabumi Pasca Penangkapan 3 Oknum Wartawan

Kepsek SMKN 1 Kota Sukabumi, Juanda saat ditemui di ruangan kantornya, Kamis (23/6/2022).  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Kota Sukabumi menyampaikan harapan pasca penangkapan 3 oknum wartawan oleh Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota pada Rabu (22/6/2022) lalu.

Tiga oknum wartawan itu ditangkap setelah melakukan dugaan pemerasan kepada pihak Sekolah dengan modus mengonfirmasi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Setelah menerima laporan dari pihak SMKN 1 Kota Sukabumi, Satreskrim Polres Sukabumi Kota langsung melakukan penagkapan terhadap 3 oknum itu.

Dengan ditangkapnya ketiga oknum wartawan tersebut, Kepsek SMKN 1 Kota Sukabumi, Juanda berharap kepada awak media yang benar-benar dan jelas legalitasnya lebih bisa menjalin silaturahmi dengan baik.

"Tupoksi wartawan itu, bukan interogasi seperti dalam berita acara pemeriksaan (BAP) yang dilakukan aparat penegak hukum ( APH), tetapi menyampaikan informasi berdasarkan data dan fakta yang bisa dipertanggungjawabkan," ujar Juanda kepada sukabumiNews.net, ditemui di kantornya, Kamis (23/6/2022).

Juanda mengaku, dirinya juga paham dengan tugas wartawan, karena ia pernah mempelajari tentang peraturan dan undang-undang seperti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun kejurnalisan.

“Maka dari itu kejadian kemarin mudah-mudahan dijadikan contoh teman-teman wartawan yang lainnya, untuk membuat jera pelaku,” kata Juanda.

Dikatakan Juanda, kejadian ini adalah kejadian yang kedua kali kepadanya. Dia mngungkapkan bahwa sebelumnya, Juanda juga pernah mengalami kejadian serupa saat menjadi Kepsek di sekolah lain, di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Kendati demikian, Juanda berharap ke depan teman-teman media ini bisa kerjasama dan menjadi media kontrol dengan baik.

"Saya juga membutuhkan kerjasama dengan para jurnalis khususnya dalam membangun serta memperbaiki, bukan untuk saling menjatuhkan. Mari kita berkomitmen mendukung dunia pendidikan dalam membangun dan mencerdaskan anak bangsa,” ajaknya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas