News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Dialog Publik, Ini Pesan Founder GMS kepada Pengurus Baru Rimasi Periode 2022-2023

Gelar Dialog Publik, Ini Pesan Founder GMS kepada Pengurus Baru Rimasi Periode 2022-2023

Rimasi menggelar dialog publik dengan tema "Peran pemuda Sukabumi dalam memajukan daerah pasca pandemi".  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Riungan Mahasiswa Sukabumi (Rimasi) – Jakarta menggelar dialog publik dengan tema “Peran pemuda Sukabumi dalam memajukan daerah pasca pandemi”.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara pelantikan pengurus baru Rimasi periode 2022-2023 yang digelar di Aula Gedung PUI Kota Sukabumi pada Sabtu, 7 Mei 2022.

“Dengan mengusung tema ‘Peran pemuda Sukabumi dalam memajukan daerah pasca pandemi’ ini diharapkan agar kita sebagai calon pengurus yang sebentar lagi akan dilantik bisa menjadi titik balik untuk memajukan pembangunan yang ada di Sukabumi, baik itu dalam segi pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” terang Ketua Pelaksana Pelantikan dan Dialog Publik, Abdul Jabar Sidik dalam laporan yang diterima sukabumiNews.net, Ahad (8/5/2022).

Adapun sebagai narasumber dalam kegiatan ini kata Abdul Jabar, yaitu 2 tokoh milenial asli Sukabumi dari Founder Gerakan Milenial Sukabumi (GMS), Fikri Abdul Ajiz, S.H., M.H., dan Founder Nusantara Terdidik Foundation (NTF), Ikin Sodikin, S.Hum.

Dalam kegiatan dialog ini, Fikri Abdul Ajiz memaparkan dengan lantang bahwa kelompok-kelompok muda dapat menjadi pelopor dengan kekuatan intelektualnya.

”Perjuanngan fisik belum cukup mengantarkan bangsa Indonesia menuju gerbang kemerdekaan indonesia. Maka dari itu dipelopori oleh kelompok-kelompok muda dengan kekuatan intelektualnya, bangsa Indonesia mampu mengusir penjajah dari tanah nusantara,” ujarnya.

Fikri berpesan agar Rimasi mengikuti pola-pola perjuangan pendahulunya untuk diterapkan dalam perjuangan di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Umum Rimasi yang baru dilantik, M. Jamaludin Syaiq mengajak pengurus baru dan peserta seminar untuk bersama-sama lebih aktif lagi dalam memajukan, mengembangkan dan mengabdi kepada daerah tercinta yaitu Sukabumi.

“Saya mengajak khususnya para mahasiswa untuk terus konsisten mengawal dan menjadi mitra Kritis pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, Tri Romadono, Komisioner Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Nuryamah dan Ketua Ikatan Alumni RIMASI, Muhammad Rifki Afwan.

Turut hadir di acara tersebut, organisasi kemahasiswaan dan pemuda di Sukabumi, HIMA PUI Jawa Barat, Mizani Khairul Sya’ad, Ketua HMI Kota Sukabumi, Alfan Nurfiandi Sabri, PMII Kota Sukabumi, Raka dan Koordinator Aliansi BEM Sukabumi Ghonim.

Kontributor: Roby M
Eeditor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas