News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPC PBB Kota Sukabumi Apresiasi KPUD Lakukan Sosialisasi Pemilu dan Pemilihan 2024

DPC PBB Kota Sukabumi Apresiasi KPUD Lakukan Sosialisasi Pemilu dan Pemilihan 2024

KPUD Kota Sukabumi mengunjungi Kantor Sekretariat DPC PBB Kota Sukabumi, Kamis (12/5/2022). 

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Sukabumi sudah mulai melakukan sosialisasi pemilu dan pemilihan tahun 2024 dengan mengunjungi DPC Partai Politik se-Kota Sukabumi.

Kali ini, Ketua dan Pengurus DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Sukabumi mendapat giliran kunjungan sosialisasi dari Ketua Komisioner KPU Kota Sukabumi bersama rombongan, Kamis (12/5/2022).

“Kedatangan Komisioner KPUD ke Kantor Sekretariat DPC PBB Kota Sukabumi hari ini dalam rangka sosialisasi persiapan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024,” ujar Ketua DPC PBB Kota Sukabumi Asep Saepul Rohman yang akrab diapa Mang Encep itu dalam keterangannya kepada sukabumiNews.net, Kamis.

Ketua DPC PBB Kota Sukabumi, Asep Saepul Rohman (paling kiri) saat mendengarkan penjelasan dari Komisioner KPUD Kota Sukabumi.

Dikatakan Asep, dalam kunjungannya tersebut KPUD membahas soal persiapan Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024 yang meliputi rencana tahapan pelaksanaan, pendanaan, fasilitasi dan dukungan SDM, serta sarana prasarana agar pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Mendapat kesempatan kunjungan dari KPUD tersebut, Asep Saepul Rohman mengucapkan banyak terimakasih dan menyampaikan apresiasi atas ikhtiar KPUD Kota Sukabumi untkuk menjalin silaturahmi sambil melakukan sosialisasi tentang tahapan pemilu 2024.

“Karena suksesi pemilu 2024 tidak hanya domain tanggungjawab dari KPUD semata, namun juga parpol sebagai institusi politik yang bertanggungjawab perlu untk memberikan edukasi dan membangun kesadaran berpolitik terhadap kader dan masyarakat secra luas,” terang Asep.

Disinggung mengenai sengkarut atau kisruh penyelenggaraan pemilu di tahun sebelumnya, seperti gugatan hasil hingga adanya kematian penyelenggara, Asep menegaskan bahwa hal itu harus dijadikan sebgai pedoman untuk melakukan revolusi amal atau peningkatan kualitas dan produktivitas kerja.

“Sebab kredibilitas komisioner yang adil dan berintegritas, perbaikan aturan serta pemanfaatan sistem IT yang mengatur transfatansi informasi, DPTdan sistem perhitungan suara, akan menentukan keberhasilan pelaksanaan pemilu 2024 berjalan baik dan sukses,” jelasnya.

Ketua DPC PBB Kota Sukabumi ini berharap, semoga dengan adanya sosialisasi sejak dini oleh KPUD Kota Sukabumi akan menjadi role model penyelenggara pemilu terbaik di Indonesia.

Untuk seluruh kader PBB, Asep berpesan supaya mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menyongsong pemilu 2024, dengan melakukan kontemplasi  dan mengambil ibroh terhadap konsekuensi pemilu 2019.

Selain itu, lanjut Asep, para pengurus juga diimbau untuk meningkatkan konsolidasi dan soliditas antar pengurus dan kader, melalui program peningkatan mutu SDM, pemberdayaan ekonomi dan pendampingan.

“Saya juga meminta agar para pengurus dan kader lebih mempererat silaturahmi dalam memberikan kontribusi positif terhadap setiap masalah dan tuntutan kebutuhan masyarakat. Seraya mengharap ridlo Allah, semoga di pemilu 2024, PBB dapat kembali meraih 1 kursi di setiap dapil,” pungkasnya.

BACA Juga: Jelang Idul Fitri 1443 H, DPC PBB Kota Sukabumi Door to Door Kirimi Kader Paket Lebaran

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas