News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinilai Tak Bisa Pertanggungjawabkan Keuangan, Warga RT 18 Pengambangan Minta Ketua RT Undur Diri

Dinilai Tak Bisa Pertanggungjawabkan Keuangan, Warga RT 18 Pengambangan Minta Ketua RT Undur Diri

Abul Chair, Ketua RT 18 Kelurahan Pengambangan Kota Banjarmasin saat dimita pertanggungjawaban pengelolaan keuangan oleh warga ke-RT-an setempat.

sukabumiNews.net, BANJARMASIN – Puluhan warga Komplek A Yani 1 RT 18 Kelurahan Pengambangan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, meminta Ketua RT 18, Abul Chair mengundurkan diri.

Pasalnya, saat dimininta pertanggung jawaban oleh warga saat rapat di kediaman salah satu warga, Abdul Chair tidak bisa mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangannya.

Rapat permintaan pertanggungjawaban keuangan ini juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh Lurah Kelurahan Pengambangan, Bhabinkamtibmas dan dari Koramil Banjarmasin Timur.

“Untuk itu kami meminta Abul Chair untuk mengundurkan diri sebagi Ketu RT 18,” ujar Hendrik, juru bicara warga perwakilan ke-RW-an Komplek A Yani dalam pernyataannya kepada sukabumiNews.net di Banjarmasin, Selasa (24/5/2022).

Dikatakan Hendrik bahwa melakukan lankah ini, warga ke-RT-an setempat sudah melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti. “Ternyata di saat rapat, Abdul Chair tidak bisa membuktikan perhitungan dan tidak bisa mempertanggungjawabkan keuangannya,” terang Hendrik.

Di tempat yang sama, Yudi, yang juga selaku Ketua Kerukunan mengatakan, sebenarnya warga ingin semuanya baik baik saja dan tidak ada masalah.

“Kami ingin tugas beliau tidak mencakup seluruhnya. Beliau Ketua RT, beliau juga yang menjadi sekretaris dan bendahara. Memangnya kami dianggap sebagai warga tidak ada hak untuk mengetahui laporan keuangan itu? Kan sudah menyalahi aturan di kepengurusan RT,” beber Yudi.

“Kami tidak membenci pribadi Abul Chair, hanya saja kami tidak suka dengan perbuatannya,” tutur Yudi.

Ditambahkan Yudi bahwa meskipun Abdul Chairil sudah lengser, tetap warga tetap meminta pertanggung jawaban keuangan yang dikelola Ketua RT 18 itu.

“Dan apabila tetap tidak bisa, dengan terpaksa kami akan lanjutkan proses ini ke ranah hukum,” tegas Yudi.

Berkat bimbingan dan pengawasan Lurah, Babinsa dan dari Koramil, pertemuan yang berlangsung pada Senin (23/5/2022) malam itu berjalan aman dan kondusif, hingga semua pesrerta rapat kembali ke rumahnya masing-masing.

Pewarta: YP
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas