News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Safari Ramadan, Wabup Asahan Kunjungi masjid Amaliah Sidodadi

Safari Ramadan, Wabup Asahan Kunjungi masjid Amaliah Sidodadi

Dalam rangka safarinya di Masjid Amaliah Kelurahan Sidodadi, Wabup Asahan beri bantuan berupa kipas blower dan uang tunai sebesar Rp2 juta.  

sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Hari ke 2 pelaksanaan safari Ramadan 1443 H oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan pada Selasa (12/4/2022), Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengunjungi Masjid Amaliah Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Asahan Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Wakil Bupati (Wabup) Asahan, pelaksanaan safari Ramadhan kali ini sangat berbeda dengan tahu-tahun sebelumnya, dimana dalam safari tersebut selalu diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama.

“Namun tahun ini, karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka safari Ramadan tahun 1443 Hijriyyah ini Pemkab Asahan  melaksanakannya dengan model kunjungan dan pemberian bantuan kepada mesjid yang dikunjungi. Pelasnaannya pun dilakukan Ba’da Dzuhur,” terang Wabup Taufik.

Wabup menjelaskan bahwa kebijakan ini dilakukan berdasarkan surat edaran Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022, di mana pejabat dan ASN dilarang mengadakan atau menghadiri kegiatan buka puasa bersama (Bukber).

“Hal ini dikarenakan  kondisi covid -19 yang meskipun sudah melanda tapi belum berakhir,” tambah dia.

Oleh karena itu, kata Taufik, safarai Ramadhan kali ini dilakukan dengan model kunjungan, memberikan tausiyah dan juga pemberian bantuan terhadap mesjid yang dikunjungi.

Adapun bantuan yang diberikan, tambah Taufik yaitu berupa kipas blower dan uang tunai sebesar Rp2 juta. “Tidak ada gelaran buka bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Ustadz H Subuh Henni dalam tausiah singkatnya menyampaikan pentingnya meningkatkan kualitas amal Ibadah di Bulan Suci Ramadan ini.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi setiap umat muslim. Umat muslim memperingati bulan istimewa tersebut hanya selama setahun sekali yaitu pada Bulan Ramadan,” katanya.

Meski singkat, lanjut Ustadz, namum amalan yang akan didapat di bulan mulia ini sangatlah istimewa. “Untuk itu mari sama sama memanfaatkan bulan yang Istimewa ini  untuk meningkatkan amalan ibadah,” ajaknya.

Turrut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kota Kisaran Barat Drs. Armansyah beserta Forkopimcam, Kepala Dinas Kominfo diwakili Sekretaris Drs. Nirwan Pase, Ketua BKM Masjid Amaliah Anum, tokoh masyarakat, sejumlah tokoh masyarakat Sidodadi serta tamu undangan lainnya.

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas