News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dalam Rangka Dongkrak UMKM, DKUKM Gandeng Dekranasda Gelar Bazar Cullinary Ramadan

Dalam Rangka Dongkrak UMKM, DKUKM Gandeng Dekranasda Gelar Bazar Cullinary Ramadan

Kegiatan bazar ini juga diisi oleh berbagai macam kegiatan lainnya, seperti santunan kepada anak yatim dan jompo yang diberikan oleh Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami. -  

sukabumiNews.net, CISAAT – Dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19, Dinas Koperasi dan Usah Kecil Menengah (UKM) bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar Bazar Cullinary Ramadan 1443 Hijriyyah.

Kegiatan yang dipusatkan di area parkir Sukabumi Craft Centre Gerai Dekranasda Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi pada Senin (11/4/2022) ini dihadiri langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sukabumi, Yulipri kepada sukabumiNews menyampaikan, Bazar Cullinary Ramadan 1443 Hijriah ini sangat penting untuk memfasiltasi para pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi, khususnya di sektor makanan.

"Makanya kami Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sukabumi bekerjasama denga Dekranasda menyelenggarakanr bazar tersebut," kata Yulipri

Yulipri berharap, dengan terselenggaranya Bazar Cullinary Ramadan 1433 Hijriah ini, omset para pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Sukabumi dapat meningkat pesat.

"Bazar ini, diikuti sekitar 34 para pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi dan akan dilaksanakan 14 hari mulai 11 April sampai 24 April 2022 nanti," tambahnya.

Kegiatan bazar ini juga diisi oleh berbagai macam kegiatan lainnya, seperti santunan kepada anak yatim dan jompo. Selain itu, berbagai perlombaan pun digelarnya, seperti lomba mewarnai tingkat TK/TPA, lomba tabuh bedug dan lomba qosidah tingkat kecamatan.

"Intinya kegiatan ini, selain untuk memperkenalkan makanan Sukabumi, juga untuk mendongrak penghasilan para pengrajin UMKM di masa pandemi Covid-19," pungkasnya.

Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas