News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi Gelar Upacara Kenaikan Pangkat bagi 9 Anggotanya

Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi Gelar Upacara Kenaikan Pangkat bagi 9 Anggotanya


sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 6 Antralina Sukabumi melaksanakan upacara kenaikan pangkat terhadap 9 personil anggotanya yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama.

Upacara kenaikan pangkat Periode 01 April 2022 ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Puslatpur Marinir, Jl. Bojong lopang, Desa Sindangreusmi, Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi pada Rabu (06/04/2022), dengan dipimpin langsung oleh Komandan (Dan) Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar, M. Si. (Han), M. Tr Opsla.

Upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, ditandai dengan Pembacaan Surat Keputusan dan Penanggalan tanda pangkat Lama dan pemasangan tanda pangkat baru dilanjutkan dengan acara tradisi siraman air kembang kepada prajurit yang naik pangkat oleh Danpuslatpurmar 6 Antralina.

Dalam sambutannya, Letkol Marinir Ombun Tarera menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini patut disyukuri, karena merupakan salah satu momentum yang dinanti-nantikankan oleh setiap prajurit.

“Untuk itu bagi rekan-rekan yang saat ini menerima pangkat baru lebih tinggi satu tingkat dari pangkat lama sudah sepantasnya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan harapan kenaikan pangkat ini dapat mendorong semangat kerja dalam melaksanakan tugas yang akan datang ini juga merupakan wujud penghargaan dan sekaligus merupakan amanah besar yang wajib di pertanggung jawabkan,” beber Ombun Tarera

Dia menyampaikan bahwa untuk mendapatkan kesuksesan itu tidaklah mudah, akan tetapi harus diraih dengan kerja keras. “Dan satu hal yang harus rekan-rekan tanamkan bahwa setiap kerja yang menjurus kepada kebaikan tidak akan sia-sia dan pasti akan dapat hikmahnya," pesan dia.

Kepada kepada Seluruh Prajurit Puslatpur Marinir 6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera juga menyampaikan pesan supaya selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai tentara khususnya pelatih.

“Dan kita harus terus menerus belajar dan berlatih mengembangkan potensi yang telah saudara memiliki saat ini kita senantiasa berusaha menjadi sosok pelatih yang dapat dibanggakan dan bisa mengembangkan kemampuan tempur terhadap satuan satuan di jajaran korps mariner,” tambahnya. 

Terakhir, dia menyampaikan pesan bahwa seluruh Prajurit Puslatpur Marinir 6 Antralina harus loyal terhadap tugas dan tanggung jawab masing-masing personil karena hal tersebut menjadi tanggung jawab Korpsnya sebagai Marinir, bangsa, negara, dan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pewarta: Lison AP
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas