News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengawalan Jokowi Dinilai Berlebihan, Rocky Gerung: Presiden Tidak Lagi Dipercaya oleh Rakyat

Pengawalan Jokowi Dinilai Berlebihan, Rocky Gerung: Presiden Tidak Lagi Dipercaya oleh Rakyat

Presiden Jokowi keluar Istana Bogor dengan pengawalan dua kali lipat. (Foto Kredit: Antara)  

sukabumiNews.net, JAKARTA – Pihak Internasional disebut menangkap sinyal mengenai kondisi di Indonesia dari pengawalan ketat terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi dikawal ketat ketika berkunjung ke Pasar Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 21 April 2022.

Di depan Jokowi ada tim sniper yang terang-terangan memegang senjata untuk mengawasi kiri dan kanan, ditambah dengan keberadaan Paspampres.

Pengawalan tersebut disebut menjadi agenda yang tidak biasa jika melihat ke belakang Jokowi dalam kunjungan kerja lainnya tidak dikawal seperti saat di Pasar Cisarua.

"Akhirnya timbul pencitraan baru pada Presiden. Presiden tidak lagi dipercaya oleh rakyat, karena itu dia mesti dikawal secara berlebihan," kata pengamat politik, Rocky Gerung dikutip PIKIRAN RAKYAT dari YouTube miliknya.

Menurut Rocky Gerung, pengawalan yang dinilai berlebiha tersebut menjadi sinyal bagi internasional melihat kondisi Indonesia.

Pasalnya, dengan pengawalan tersebut, Rocky Gerung menilai jika musuh Jokowi telah mendekat ketika negara-negara lain akan berkunjung ke Indonesia untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

"Itu sinyal dan akan menjadi ukuran bagi internasional juga untuk melihat bagaimana nanti ketika diundang ke G20 pada November 2022. Nanti akan disorot apa bedangan G20 di Bali dan Ukrainan, kan begitu," ujar Rocky Gerung.

Selain mengenai pertemuan pada agenda G20, pengawalan Jokowi yang disebut menjadi sinyal bagi internasional juga bisa disorot oleh para investor.

"Lebih dari iru, para investor juga mengaggap Indonesia tidak aman dan bisa mengajak investor yang lainnya untuk membatalkan MoU, kira-kira begitu," ucap Rocky Gerung.

BACA Juga: Didemo Mahasiswa di Jakarta, Jokowi Bagikan BLT di 2 Pasar Kawasan Puncak

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas