News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Megawati Minta Jangan Cengeng Hadapi Kenaikan Harga, Begini Kata Dokter Eva

Megawati Minta Jangan Cengeng Hadapi Kenaikan Harga, Begini Kata Dokter Eva

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Foto: Dok: JIBI - Bisnis/Nancy Junita)  


sukabumiNews.net, JAKARTA
– Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri meminta kepada rakayat untuk tidak cengeng dalam menghadapi kenaikan harga.

Pernyataan Megawati Soekarnoputri disambar dr Eva Sri Diana Chaniago atau Dokter Eva yang menyebut bahwa tindakan yang perlu dilakukan saat menghadapi kenaikan harga memang tidak boleh cengeng tapi demo, seperti yang dilakukan PDIP saat BBM naik di rezim SBY.


“Tuh dengar kata Bu Mega, Jangan Hanya cengeng hadapi kenaikan harga. Jadi ayo perjuangkan, demo kek, apa kek, gitu kan bu? Kek PDIP tolak kenaikan BBM saat rezim lalu,” tulis Dokter Eva, dalam teritternya, Kamis 21 April 2022.

Dikutip dari laman Terkini.id, sebelumnya, Megawati Soekarnoputri meminjam pesan Bung Karno dalam menghadapi permasalahan ekonomi.

Pesan Bung Karno yang dipinjam Megawati Soekarnoputri yakni dalam menghadapi kenaikan harga harus mampu menghadapinya dan jangan cengeng.

Pesan ini sebagai bentuk kritikan Megawati terhadap masyarakat yang hanya bisa mengeluh dalam menghadapi kenaikan harga.

Megawati menyampaikan, dengan adanya pesan Bung Karno, banyak cara yang bisa dilakukan oleh pemerintah daerah untuk membuat perut rakyatnya tetap kenyang.

“Beliau selalu ingin katakan apa yang terpenting bagi rakyatmu? Perutnya kenyang. Bagaimana mengandalkan perut kenyang rakyat, Jangan hanya cengeng kenaikan harga dan sebagainya,” kata Megawati, dikutip dari laman CNN Indonesia.

Megawati menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai presiden, Soekarno, kerap memikirkan masyarakat Indonesia.

Bahkan menurut Megawati, ayahnya kerap memikirkan bagaimana perut masyarakat bisa kenyang dan hidup dengan layak.

Melanjutkan pesan tersebut, Megawati meminta kepada para kepala daerah untuk membuat sebuah perencanaan yang matang untuk mensejaterakan rakyatnya.

Dalam menggalang dukungan, Megawati menyampaikan kepada para kepala daerah untuk tetap bersinergi dengan BRIN. Bahkan, kini akan dibuat Badan Riset Daerah (BRIDA) dengan tujuan menopang kesejahteraan masyarakat di setiap daerah.

“Dan minta segala hormat saya minta kepada Mendagri untuk mempercepat pembentukan BRIDA ini. Nanti kita hanya sodorkan ini sebaiknya dilaksanakan seperti ini, monggo kepala pemerintahannya mau lakasanakan atau tidak,” tandasnya.

BACA Juga: Megawati Ingatkan Kadernya: Kalian-kalian Ini Adalah Petugas Partai

Editor: Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas