News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Imbauan Kapolsek Kebonpedes Usai Panitia Pilkades Tetapkan 3 Calon Kades Sasagaran

Ini Imbauan Kapolsek Kebonpedes Usai Panitia Pilkades Tetapkan 3 Calon Kades Sasagaran

Kapolsek Kebonpedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti. (Prim RK/SN)  

sukabumiNews.net, KEBONPEDES – Sebanyak 3 Calon Kades ditetapkan oleh Panitia Pilkades Sasagaran tahun 2022 pada rapat pleno yang digelar di Aula Kantor Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/4/2022).

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Kebonpedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti mengimbau kepada Calon Kepala Desa (Kades) yang akan mengikuti Pilkades 2022 untuk selalu menjaga kondusifitas.

Jangan sampai, kata dia, kemurnian dan kesucian niat mereka untuk mengikuti Pilkades itu dicederai oleh tindakan tindakan yang merusakkan kondusifitas.

"Saya mengimbau kepada masing-masing para calon Kepala Desa agar selalu menjaga kondusifitas, diantaranya dengan melakukan black campaign atau tindakan yang tidak terpuji lain untuk sekedar memenuhi ambisi guna memenangkan konstelasi ini,” ujar Kapolsek.

Karena menunutnya, niat mereka mencalonkan ini dalam rangka membangun desa dan masyarakatnya.

Untuk para saksi dan tim sukses para calon Kades, Iptu Tommy juga mengimbau agar menjaga kondusifitas. Jangan sampai karena beda pilihan menimbulkan permusuhan dan pertentangan.

Tidak saja kepada para sakksi dan calon Kades, Kapolsek Kebonpedes ini juga meminta kepada panitia pilkades agar tetap transparan dan akuntable, serta menjaga netralitas, tidak ada keberpihakkan.

"Kami akan tindak tegas siapapun yang berbuat mengacaukan pesta demokrasi di Desa Sasagaran, kita akan proses sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, karena Kapolres sudah memerintahkan kami semua untuk melakukan monitoring tentang kerawanan kantibmas terutama pada Polsek Polsek yang sedang ada Pilkades,” tegasnya.

Dikatakan Iptu Tommy bahwa pihaknya sudah menugaskan seluruh personil mulai dari unit intelejen, unit patroli dan yang lainnya untuk tetap melakukan pendekatan pendekatan secara persuasive, baik kepada tim sukses, dan para tokoh masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama konstelasi berlangsung.

“Polsek Kebonpedes sendiri sudah berkoordinasi dengan pihak polres Sukabumi Kota. Dan Pak Kapolres akan menerjunkan bantuan personil untuk membackup Polsek Polsek yang memang kekurangan personil dalam pengamanan Pilkades nanti terutama pada saat pencoblosan,” ungkapnya.

Sementara mengenai bantuan personil untuk membackupnya, Iptu Tommy belum bisa memastikan berapa jumlah personel yang akan diperbantukan ke wilayah hukum Polsek Kebonpedes.

"Kita tunggu saja nanti berapa personil tambahan atau BKO yang ditugaskan Kapolres ke Polsek Kebonpedes,” pungkasnya.

Kapolsek Kebonpedes berharap, pada waktunya nanti Pilkades Sasagaran berlangsung damai, tentram, dan tidak ada permasalahan dari sejak awal pelaksanaan hingga selesai.

BACA Juga: Rapat Pleno Terbuka Panitia Pilkades Sasagaran Tetapkan 3 Calon Kades Periode 2022-2028


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas