News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Jabar HA Sopyan BHM Sosialisasikan Raperda Lansia di Purabaya

Anggota DPRD Jabar HA Sopyan BHM Sosialisasikan Raperda Lansia di Purabaya


sukabumiNews.net, PURABAYA – Anggota DPRD Jawa Barat, HA Sopyan BHM melakukan kegiatan sosialisasikan Rancangan Peraturan Daerah Provinsi (Raperda) Jawa Barat tentang Tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Lanjut Usia.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Gedung Olahraga Desa Purabaya Kecamatan Purabaya Kababupaten Sukabumi pada Senin 25 April 2022.


Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Forkompicam Purabaya, Kepala Desa Purabaya, sejumlah perwakilan dari PAC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda  dan tamu undangan lainnya.

Menurut wakil rakyat dari Fraksi Gerindra itu, sosialisasi Raperda ini untuk mendorong penciptaan produk regulasi yang mengatur masyarakat Lanjut Usia (Lansia) khususnya di Kabupaten Sukabumi, yang merupakan salah satu daerah pilihan atau konstituennya.

Ia menjelaskan, urgensi produk regulasi sebagaimana yang dimaksud ‘Raperda Lansia’ adalah sebagai wujud perhatian wakil rakyat terhadap masyarakat lanjut usia yang kerap kehilangan kepedulian dari lingkungannya.

“Orang tua itu kan sudah sepatutnya kita hormati dan disayangi. Namun, banyak anak-anaknya yang tinggal jauh ataupun sibuk berkarir sehingga orang tuanya tak ada yang mengurus. Untuk ini, Saya mengusulkan adanya pembentukan Posyandu Lansia,” jelas H.A. Sopyan kepada sukabumiNews.net, ditemui di kediamannya, Jum’at (29/4/2022).

Terutama, kata Sopyan, bagi lansia yang tinggal di lingkungan pra sejahtera, supaya tidak cepat renta atau kondisi tubuhnya melemah, harus memiliki kegiatan produktif. “Mereka memang sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak, terutama dari pemerintah,” lanjutnya.

Maka dari itu, lanjut Legialator Jawa Barat yang akrab dipanggil Abah Sopyan ini, harus dibuat aturan, bagaimana para lansia ke depan nantinya memiliki kegiatan positif yang menghasilkan, demi mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

“Oleh sebab itu saya berharap agаr реnjаmіnаn dаrі nеgаrа іtu dіrаѕаkаn раrа lаnѕіа. Untuk itu dіbutuhkаn partisipasi ѕеluruh ріhаk, tеrmаѕuk Anggоtа DPRD,” katanya.

Prim/Red*
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas