News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Bupati Sukabumi: Rakor P2WKSS Langkah Strategis Guna Tingkatkan Status Perempuan

Wakil Bupati Sukabumi: Rakor P2WKSS Langkah Strategis Guna Tingkatkan Status Perempuan

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri (tengah) menghadiri pembukaan rakor program lintas sektor P2WKSS di Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/3/2022).

sukabumiNews.net, SUKARAJA – Wakil Bupati Sukabumi, H Iyos Somantri menghadiri pembukaan rapat koordinasi (rakor) program lintas sektor Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/3/2022).

Dalam arahannya, Wakil Bupati meminta rumuskan langkah strategis pembangunan di desa binaan.

“Rakor ini harus dijadikan penguat silaturahmi dan wadah memunculkan motivasi sekaligus inspirasi untuk berkarya. Karena itu harus dirumuskan langkah-langkah strategis dalam menyukseskan program P2WKSS,” ujarnya.

Rakoor ini juga, lanjut Iyos, memiliki tujuan untuk meningkatkan status kesehatan, pendidikan, dan keterampilan perempuan dalam usaha ekonomi produktif.

Selain itu kata dia, juga untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam pekestarian lingkungan hidup dan meningkatkan peran aktip perempuan dalam pengembangan masyarakat.

Wakil Bupati mengatakan, program P2WKSS di Kabupaten Sukabumi sudah dimulai sejak tahun 2013 melalui kegiatan yang dilombakan setiap tahun, sehingga terpilihnya daerah terbaik untuk menindaklanjuti program di lintas sektoral.

Kesuksesannya diukur seberapa besar pelayan masyarakat  dapat memecahkan permasalahan yang ada.

"Oleh karena itu saya berharap dengan adanya program P2WKSS ini maka lokasi desa binaan dapat menjadi desa yang maju, mandiri, kreatif dan inovatif,” harap Wakil Bupati Iyos.

Disamping itu, tambah Iyos kita juga harus peduli terhadap perempuan sebagai tiang penyangga rumah tangga dan peduli dengan remaja lembur desa untuk menjadi insan yang berdaya saing dan mandiri di masa depan.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadis DP3A) Kabupaten Sukabumi, H Eki Radiana Rizki mengatakan bahwa rakor ini bertujuan untuk koordinasi dan kolaborasi kegiatan di setiap perangkat daerah untuk diterapkan di desa Sukamekar.

Sebelumnya, Kades Sukamekar Ernalita Exspos lotus Program P2WKSS Kabupaten Sukabumi.

Acara pembukaan rakoor P2WKSS ini ditandai dengan pemukulan oleh Wakil Bupati Sukabumi, H Iyos Somantri.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas