News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sosialisasi 4 Pilar, Hj Lina Sebut Penting bagi Penguatan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

Sosialisasi 4 Pilar, Hj Lina Sebut Penting bagi Penguatan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

Dra Hj Lina Ruslinawati (tengah) didampingi Ketua PC PIRA Kota Sukabumi Etiwati Selvi (kiri) dan Wakil Sekretaris PD PIRA Jawa Barat, Novi Wulandari (kanan) pada kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar di Kantor Sekretariat PC PIRA Kota Sukabumi, Senin (28/3/2022).   

sukabumiNews.net, CITAMIANG (KOTA SUKABUMI) – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Dra Hj Lina Ruslinawati menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama seluruh Pengurus Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kota Sukabumi.

Kegiatan berlangsung di Kantor Sekartariat PC Pira Kota Sukabumi, Jalan Pramuka, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (28/3/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua PC PIRA Kota Sukabumi Etiwati Selvi , Wakil Sekretaris PD PIRA Jabar Novi Wulandari, para pengurus PC, para pengurus ranting PIRA se-Kota Sukabumi.

Hj Lina mengatakan, sosialisai ini penting untuk memberikan pemahaman kepada para generasi muda bagi penguatan kesadaran Berbangsa dan Bernegara, khususnya terhadap generasi muda.

"Dengan semakin kuatnya rasa nasionalisme, maka generasi muda akan mampu membangun daerah, dan memajukan masyarakatnya dengan mengimplementasikan apa yang tertuang dalam 4 Pilar Kebangsaan tersebut, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” jelas Lina kepada sukabumiNews.net, usai kegiatan.

Menurut Lina, generasi muda hari ini banyak terpengaruh oleh maraknya media sosial yang mudah diakses, sehingga rentan terkontaminasi oleh budaya-budaya asing.

"Ini tentunya perlu ada penggiringan atau pemagaran agar mereka tidak lupa bahwa kita punya Pancasila, kita punya Bhinneka tunggal Ika sebagai pandangan hidup berbangsa dan bernegara. Jangan sampai mereka tidak tahu Undang Undang 1945 sebagai dasar Negara,” katanya.

Mereka juga, lanjut Lina, harus diberi pemahaman bahwa negara kita ini ditopang oleh 4 pilar. “Tampa 4 pilar tersebut tidak mungkin negara bisa berdiri seperti sekarang ini. Dan itu perlu dipahami oleh anak-anak muda,” terangnya.

Lina mengungkapkan bahwa memang masih ada di luaran sana generasi muda yang tidak memahami 4 Pilar Kebangsaan. Bahkan kata Lina, jangankan bisa mengamalkan Pancasila, hapal juga tidak.

Untuk itulah kata Lina, dalam sosialisasi ini dirnya menyasar para generasi muda. Sementara tugas ibu-ibunya menyampaikan kembali kepada masyarakat

"Hari ini, saya datang ke sini bertujuan mereview kembali sejauh mana sih, ibu ibu PIRA ini mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Apakah sudah dilaksanakan atau belum. Ternyata mereka sudah melekat," imbuhnya.

Usai kegiatan, Hj Lina Ruslinawati bersama pengurus dan anggota PIRA Kota Sukabumi melakukan foto bersama.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas