News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sopyan BHM Siap Kawal Aspirasi Warga Ciemas Terkait Sarana dan Prasarana Pertanian

Sopyan BHM Siap Kawal Aspirasi Warga Ciemas Terkait Sarana dan Prasarana Pertanian

H.A. Sopyan, BHM., (paling kanan) saat melaksanakan rese ke-2 tahun sidang 2021/2022 hari ke 2 di Desa Cibenda Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Selasa (8/3/2022). 

sukabumiNews.net, CIEMAS – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat H.A. Sopyan BHM menyatakan siap mengawal aspirasi warga Ciemas  Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terkait sarana dan prasarana pertanian guna meningkatkan capain produksi ketahanan pangan.

Hal ini disampaikan H.A Sopyan di hadapan warga Ciemas, saat melakukan reses hari ke duanya di Sanggar Panglayungan Kampung Sindanghayu RT 02/04 Desa Cibenda Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Selasa (8/3/2022) secara terbatas dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Acara reses ini dihadiri perwakilan Pemdes Cibenda, kelompok tani, seniman dan tokoh masyarakat terdekat.

“Aspirasi yang disampaikan oleh warga desa Cibenda ini terkait pembangunan sarana dan prasarana pertanian, diantaranya pembangunan irigasi, desa wisata dan pelestarian budaya local,” terang Abah Sopyan.

Abah Sopyan mengaku, selain mengenai hal diatas, dia juga menyerap berbagai keluhan masyarakat soal dampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, sehingga sangat dirasakan mereka, khususnya oleh kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Padahal menurut Sopyan, kebutuhan ekonomi mereka dalam kesehariannya terus meningkat. Sementara lapangan kerja, tidak menunjang akan kebutuhan ekonomi yang terus meningkat tersebut.

Namun demikian, kata Sopyan, ia berjanji akan menampung aspirasi mereka untuk dilanjutkannya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sekaligus mengawalnya.

"Mudah mudahan semua aspirasi yang disampaikan warga Ciemas dapat terealisasi sesuai dengan harapan," imbuhnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas