News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Reses Terakhir di Dua Titik, Lina Ruslinawati Serap Aspirasi Warga Selajambe dan Sukasari

Reses Terakhir di Dua Titik, Lina Ruslinawati Serap Aspirasi Warga Selajambe dan Sukasari

Kebanyakan aspirasi mengenai bantuan sarana prasarana pertanian dan perikanan serta bantuan permodalan UMKM

sukabumiNews.net, SUKARAJA – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dra Hj Lina Ruslinawati menyampaikan, kebanyakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengaku terbentur dengan masalah permodalan.

Sementara untuk mendapatkan bantuan permodalan, tidak serta merta mereka bisa secara pribadi mendapatkanya, tapi harus melaui lembaga dan terlebih dahulu harus memiliki kegiatan.

Untuk itu Lina menyarankan, apabila ingin mendapatkan bantuan dari pemerintah, harus ada kegiatan dulu. Dan biasanya pemerintah membantu kelompok masyarakat atau lembaga yang sudah berjalan selama tiga tahun.

"Nah ini boro-boro tiga tahun berjalan, kegiatannya pun tidak ada,” ujar Lina kepada sukabumiNews.net, usai melaksanakan kegiatan resesnya di Kampung Cihingkik Desa Sukasari Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (14/3/22).

Sebelum di wilayah Kecamatan Sukaraja, pada hari terahir kegiatan reses II tahun sidang 2021-2022-nya ini dilakukan Lina di Kampung Salaawi, Desa Salajambe, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Dalam kegiatan resesnya di wilayah ini Lina Ruslinawati yang saat itu didampingi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, secara simbolis memberikan santunan kepada Yatim Piatu, dan memberikan bibit ikan  kepada  beberapa kelompok Budi Daya, serta turut melepaskannya ke kolam ikan.

Sama halnya dengan aspirasi yang disampaikan masyarakat di wilayah Kecamatan Cisaat. Kegiatan resesnya di wilayah Sukaraja pun Lina mendapatkan aspirasi mengenai sarana prasarana dan infrastruktur pertanian, perikanan, dan bantuan permodalan UMKM.

"Jadi kadang tentang menganai bantuan pemerintah itu belum dipahami secara luas oleh masyarakat," tandas srikandi partai Gerindra ini

Sekali lagi Lina menandaskan, apabila ingin mendapatkan bantuan dari pemerintah, mereka, atau kelompok usaha harus memiliki kegiatan terlebih dahulu.

Meski begitu, Lina berjanji, apa yang disampaikan masyarakat di dua desa tersebut akan didorong dan diperjuangkannya untuk diusulkan kepada Dinas-dinas terkait yang ada di Jawa Barat agar dapat terealisasi sesuai yang mereka harapkan.

Mengenai kegiatan reses hari terakhirnya di wilayah Desa Selajambe dan Desa Sukasari ini, Kades Selajambe Pipin Saripin dan Kades Sukasari Dendi Zaenudin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Semoga aspirasi yang disampaikan warga dapat dilanjutkan kepada Pemprov Jabar sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat di sini dapat terealisasi,” ucapnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
Video Editor: Is
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas