News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menggelegar! Respon Kepsek SMP IT Bani Syaibah Tanggapi RUU Sisdiknas

Menggelegar! Respon Kepsek SMP IT Bani Syaibah Tanggapi RUU Sisdiknas

Kepala SMP IT Bani Syaibah, Patoni Rahman saat memberikan pengharagaan kepada 3 siswinya yang berprestasi.  

sukabumiNews.net, CIBADAK (KAB. SUKABUMI) – Kepala SMP IT Bani Sayaibah, Patoni Rahman memberi respon menaggapi maraknya penolakan terhadap hilangnya frase Madrasah dalam draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas).

“Secara historis lembaga pendidikan madrasah telah banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional. Sehingga untuk kesinambungan pendidikan nasional penting dan harus dicantumkan madrasah sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional,” ucap Patoni Rahman kepada sukabumiNews.net ditemui di kantornya belum lama ini.

Menurutnya, peran madrasah seharusnya diperkuat, bukan malah dihilangkan. Apalagi banyak pemangku kepentingan bidang pendidikan berharap RUU Sisdiknas yang baru ini memperkuat integrasi madrasah dalam sistem pendidikan nasional Indonesia.

Terkait polemik RUU Sisdiknas ini Patoni menduga, ada pihak-pihak yang tidak menginginkan lembaga pendidikan madrasah ini menjadi sumber pembelajaran akhlak, lantaran menganggapnya bahwa lembaga-lembaga pendidikan yang berbau Islam menjadi tempat orang-orang radikal.

Padahal kata dia, tidak ada satupun tempat pendidikan seperti madrasah, pesantren, masjid dan tempat-tempat pendidikan Islam lainnya menjadi tempat orang-orang radikal seperti anggapan para minoritas pembenci Islam itu.

“Kalau seandainya masih ada yang mencap bahwa madrasah, pesantren, dan pendidikan agama Islam itu menjadi sumber radikalime, saya sangat sakit hati," ujarnya.

Sebab tegas dia, pada kenyataannya jurstru lembaga pendidikan Islam ini adalah tempatnya orang-orang yang berakhlak mulia yang benar-benar akan turut memperjuangkan NKRI seutuhnya.

Untuk itu Kepsek SMP IT Bani Sayaibah yang belokasi di Kampung Ciheulang Indah, Lembur Sawah, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi ini mengajak kepada seluruh kaum muslimin yang satu idiologi, satu pemahaman, untuk membangkitkan kembali ghirah Islam.

Sejumlah siswa SMP IT Bani Syaibah saat melakukan foto bersama Kepala Sekolah. 

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas