News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0607 Kota Sukabumi bersama Paguyuban Serdadu Sadulur Khitan 120 Anak

Kodim 0607 Kota Sukabumi bersama Paguyuban Serdadu Sadulur Khitan 120 Anak


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Paguyuban Serdadu Sadulur Sukabumi (S3) bekerjasama dengan RS Asyifa mengkhitan 128 anak.

“Ada 128 orang yang dikhitan di sini, ditambah tersisa 15 orang tersisa yang tidak terjangkau oleh kita,” kata Dandim 0607Kota Sukabumi, Letkol Inf Dedy Ariyanto kepada sukabumiNews.net, usai kegiatan.

Kegiatan bakti sosial (baksos) khitanan massal ini berlangung di Gedung Widaria Kencana (GWK) Gembok Cinta, Jl Lingkar Selatan Desa Sukakarya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Jum’at (18/2/2022).

Selain dihadiri oleh Dandim 0607 Kota Sukabumi dan Ketua S3 Mayor Arm Nanda Supriyatna, hadir juga dalam kesempatan itu Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Demokrat HM Muraz, Kaban Kesbangpol Kota Sukabumi Yudi Setiawan, dan tim khitanan massal dari RS. Assyifa, dr. Muh Kamal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Ponpes Modern Dzikir Al-Fath, KH.  Fajar Laksana, Pimp Ponpes Al-Istiqomah KH. Buya Royanudin, dan Camat Warudoyong Ibu Ratna.

“2 tahun ini agak sedikit menghambat kegiatan sosial karena yang namanya kegiatan sosial itu kita membutuhkan donasi dan kita membutuhkan bantuan baik berupa materil uang dan tenaga ahli,” terang Letkol Inf Dedy Ariyanto.

Ke depan, kata dia, seiringnya waktu berjalan, bakti sosial seperti sunatan massal ini bisa ditingkatkan lagi. “Bahkan kalau perlu, bakti sosial dalam bentuk brainly juga bisa kita selenggarakan,” tambahnya.

Dandim 0607 Kota Sukabumi berharap, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat bermanfaat buat kemajuan Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Kami meminta bisa menempatkan diri di tengah-tengah masyarakat, karena kita hadir untuk masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Paguyuban Serdadu Sadulur Sukabumi (S3) Mayor Arm Nanda Supriyatna menyampaikan bahwa target khitanan ini adalah 128 orang yang berasal dari daerah wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Semua terjangkau, dan ada 15 orang yang tidak terjangkau, sehingga kami mengadakan sendiri di tempat yang tak terjangkau tersebut,” ungkapnya.

Nanda Supriyatna menyampaikan, ada 23 relawan atau komunitas yang bekerja sama dengan dalam kegiatan ini, sehingga ia perlu ia melaporkan bahwa pihaknya merupakan para prajurit tentara yang ingin menjadikan sesuatunya sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya mewakili dari rekan-rekan semua dari S3 (Serdadu Sadulur Sukabumi),  mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0607 Kota Sukabumi bisa mengadakan bakti sosial Khitanan massal ini,” ucapnya.

Ketua Paguyuban Serdadu Sadulur Sukabumi itu juga berharap hubungan yang selama ini sudah dijalani dengan baik bisa terus terjalani. “Karena kami butuh pembinaan dan arahan sehingga kami bisa lebih baik lagi dan insya Allah kami akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

“Mudah-mudahan kegiatan kami ini dapat bermanfaat buat kemajuan Kota dan Kabupaten sukabumi. Kemudian kami berharap bahwa acara ini dapat membuat anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi bangsa dan Negara,” pungkasnya.


Acara ditutup dengan pertunjukan antraksi pencak silat Maung Bodas dari ponpes Dzikir Al-Fath, serta pemberian penghargaan oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi kepada dalang cilik dan Ketua IPSI kota Sukabumi.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas