News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hj Lina: Minimnya Dukungan terhadap Sektor Pariwisata Jadi Prioritas Pembahasan Komisi II DPRD Jabar

Hj Lina: Minimnya Dukungan terhadap Sektor Pariwisata Jadi Prioritas Pembahasan Komisi II DPRD Jabar

Minimnya dukungan terhadap sektor Pariwisata jadi prioritas pembahasan Komisi II DPRD Jabar. (Foto: Dok. Hj Lina Ruslinawati/DPRD Jabar) 

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Lina Ruslinawati menilai, saat ini masih banyak sektor pariwisata di Jawa Barat, mulai sarana hingga prasarana nyaris luput dari perhatian pemerintah.

Hal tersebut membuat wisatawan, bailk lokal maupun domestik enggan untuk datang, sehingga pendapatan ekonomi di bidang pariwisata Jawa Barat tidak berkembang.

Jangan jauh-jauh, sarana dan prasarananya seperti MCK, tempat ibadah dan tidak bersahabat bagi kaum difabel.

Memang tempat ibadah (Masjid) ada namun tempatnya kecil karena lokasinya kecil sehingga masyarakat kesulitan untuk beribadah,” kata lina kepada sukabumiNews.net, dikonfirmasi usai kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di aula Gedung PGRI Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (4/3/2022).

Kemudian lanjut Lina, minimnya dukungan pemerintah terhadap pariwisata ini harus menjadi catatan penting di Kementerian Pariwisata.

“Ini juga mejadi prioritas bahan pembahasan saya di DPRD. Agar pemerintah melek dengan perkembangan wisata ini,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Apalagi, lanjut lina, sektor pariwisata di Jawa Barat semakin meningkat bahkan 10% PAD di Jawa Barat dari sektor pariwisata. Namun pemerintah tidak konsentrasi kepada pariwisata ini. Padahal jelas sektor wisata ini sangat menguntungkan.

“Pemerintah daerah di Jawa Barat kurang memberikan perhatian terhadap sektor kepariwisataan. Padahal di Jawa Barat masih banyak pariwisata yang potensial untuk menumbuhnkan ekonomi,” jelas dia.

Kendati demikian Lina mengakui, tidak dipungkiri bahwa Pemprov Jabar memang saat ini tengah gencar melakukaan penataan di setiap kota, seperti pembangunan alun-alun dan trotoar. Namun Lina menilai Pemprov Jabar, tidak konsen dengan tempat wisatanya.

“Banyak yang harus ditata. Untuk itu saat ini saya sedang mendorong pemerintah agar bisa mengembangkan sektor pariwisata supaya lebih nyaman dan tertata,” pungkasnya.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas