News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 061 Suryakencana Didampingi Forkompinda Kota Sukabumi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Kodim 0607

Danrem 061 Suryakencana Didampingi Forkompinda Kota Sukabumi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Kodim 0607

Danrem 061 Suryakencana didampingi Forkompinda Kota Sukabumi tinjau pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Kodim 0607. 

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin Beserta Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 061 melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Kodim 0607 Kota Sukabumi.


Danrem 061 Suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan, kedatangannya ke Wilayah Kodim 0607 Kota Sukabumi tersebut dalam rangka silaturahmi, sekaligus meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Kodim 0607 di Gedung Juang Kota Sukabumi, Jumat (11/3/2022).

Dalam kunjungannya, Danrem 061 Suryakencana didampingi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf. Dedy Ariyanto, Kapolres Sukabumi Kota. AKBP Sy Zainal Abidin, dan Wakil Wali Kota Sukabumi. Andri S Hamami.

"Kalau secara teknis itu sudah diatur oleh  Dandim, Kapolres, dan teman-teman dari Dinkes Kota Sukabumi. Yang jelas kita sudah siapkan 1000 vaksinasi sesuai dengan target," ungkapnya.

Rudy Saladin berharap, kunjungannya hari ini yang dilanjutkan besok lusa, bisa memvaksin masyarakat, baik itu vaksin kedua maupun vaksinasi boster (vaksinasi ketiga).

Sementara untuk jumlah target vaksinasi itu sendiri, kata dia, disesuaikan dengan masyarakat yang datang.

"Yang jelas kita siapkan vaksinnya, tenaga (nakes) dan pasilitas kesehatannya. Harapan kita dengan sentral-sentral vaksin yang ada saat ini masyarakat bisa memanfaatkannya sebagai proteksi diri untuk meningkatkan imun," tandanya.

Terkait Antusias masyarakat itu sendiri, menurut Rudy cukup bagus. “Tadi saya lihat yang datang ke sini cukup banyak,” tambahnya.

Namun, kata Rudi, yang perlu disadari bersama, pemerintah sudah mewajibkan atau mematok vaksinasi di satu daerah itu minimal 70 persen. "Saya kira di wilayah Kota Sukabumi sudah lebih jauh memenuhi dari pada target," terangnya.

Danrem 061 Suryakencana juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada karena Covid belum punah.

"Jadi apa yang sudah dihimbau pemerintah, mohon dengan sangat masyarakat jangan mengindahkannya. Ikuti protokol kesehatan dengan mamatuhi 5 M. Yang paling penting harus manut mentaati ajuran pemerintah," tegasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin mengapreasiasi kunjungan oleh Danrem 061 Suryakencana untuk meninjau langsung tahapan Vaksinasi di Kota Sukabumi.

"Kami dari Forkompinda Kota Sukabumi sangat apreasi atas kedatangan beliu. Yang jelas eksistensi beliu dalam upaya pemulihan kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid ini sangat luar biasa,” katanya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas