News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Jabar Sapa Warga Cikaung Nyalindung melalui Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Anggota DPRD Jabar Sapa Warga Cikaung Nyalindung melalui Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Anggota DPRD Jabar Sapa Warga Cikaung Nyalindung melalui Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. 

sukabumiNews.net, NYALINDUNG – Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat H.A. Sopyan, BHM., menyapa Warga Nyaindung Kabupaten Sukabumi melaui kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan Legislator Jabar Fraksi Gerindra, kali ini berlangsung di Cikaung Pood Caurt, Kampung Cikaung RT 02/RW 08, Desa/Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi pada Rabu, 2 Maret 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut dua Kepala Desa Nyalindung dan Cisitu, serta jajaran PAC dan Ranting Pantai Gerindra Kecamatan Nyalindung.

Karena masih dalam masa pandemi COVID-19, kegiatan ini juga dilaksanakan secara terbatas, dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Dalam kesempatan itu, H.A. Sopyan yang akrab sering disapa Abah Sopyan ini menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sangat penting bagi penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara, khususnya bagi para kader partai.

Menurut Abah Sopyan, ada 3 poin penting diterapkan, yakni tiang sebagai penguat (bangunan), dasar atau pokok sebagai induk, tiang sebagai penyangga.

“Ketiga poin tersebut termaktub di dalam 4 Pilar Kebangsaan tersebut yakni di dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika,” jelasnya.

"Empat pilar yang dimaksud ialah bagaimana kita paham dengan pancasila, paham dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika, empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu,” tandasya.

Abah Sopyan berharap apa yang disampaikan kepada masyarakat dan para kader partai  terkait 4 Pilar Kebangsaan ini dapat bermanfaat dan dapat disampaikan minimal di lingkungan terdekat, agar masyarakat sekitar paham soal pentingnya 4 pilar kebangsaaan diimplementasikan pada diri masing-masing.

Ia juga berpesan agar masyarakat berani mengambil peran untuk menyambut masa depan dengan tetap mempertahankan karakter dan nilai-nilai kebangsaan.

Dalam kesempatan itu, masyarakat yang hadir juga diberi kesempatan untuk berdialog dan tanya jawab seputar isu keberagaman.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas