News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rumah Sakit Muhammadiyah ‘Aisyiyah Diharapkan Terus Maju dengan Nilai-nilai Islami

Rumah Sakit Muhammadiyah ‘Aisyiyah Diharapkan Terus Maju dengan Nilai-nilai Islami

Rumah Sakit Muhammadiyah (Istimewa)

sukabumiNews.net, BANTUL – Perjalanan Muhammadiyah dalam membangun rumah sakit tidaklah mudah. 
Diawali dengan cita-cita Kiai Dahlan yang ingin memiliki rumah sakit sendiri, dan diteruskannya oleh Kiai Sudjak, akhirnya Muhammadiyah dapat memiliki rumah sakit sendiri. Kini Rumah Sakit tersebut tersebar di seluruh Indonesia.

Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman mengatakan, melalui pelayanan kesehatan ini, Persyarikatan kembali pada spirit awal.

Agus menyebut, spirit itu adalah memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan nilai-nilai Islam yakni memberikan pelayanan kesehatan dengan basis nilai nilai islam tanpa membedakan sekat golongan suku atau agama dan ras.

“Maka, dibangunlah Rumah Sakit Muhammadiyah dengan dorongan keimanan, sehingga Allah memberikan pertolongan kepada siapapun orang yang dengan penuh semangat iman dan taqwa bercita-cita membantu sesame,” ucapnya Agus, dalam kegiatan Pelantikan Assessor Standar Islami RS Muhammadiyah Aisyiyah (SIRSMA), sebagaimana dilansir sukabumiNews.net dari laman muhammadiyah.or.id, Rabu (2/2/2022).


Ketua PP Muhammadiyah, Agus Taufiqurrahman/Istimewa.

Hadirkan Kemajuan

Agus melanjutkan bahwa berkali-kali Muhammadiyah diharapkan hadir membawa kemajuan. Pada saat dahulu bangsa tertinggal, Muhammadiyah menjadi cahaya atau harapan untuk kekuatan Islam yang dahulu disebut kekuatan pribumi.

“Saya yakin teman teman di MPKO telah mempersiapkan kemajuan itu dengan baik,” tutur Agus.

Atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Agus berterimakasih dan mengapresiasi atas upaya-upaya kemajuan dan hadirnya SIRSMA yang dikelola oleh MPKU PP Muhammadiyah ini.

“Kita harap menjadi kedua duanya terus bersinergi bagaimana mengawal kemajuan di rumah sakit tapi bersamaan dengan itu  menjaga nilai nilai Islam, jadi kita berharap MPKO yang pada spiritnya ini menghadirkan sisma dan juga membuat hadirnya LARSI terus menjadi kekuatan untuk mengawal kemajuan amal usaha kita ini,” tutupnya.

Red*
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas