News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PRN Johor: Masa Depan Karir Politik Chin Tong Dalam Bahaya?

PRN Johor: Masa Depan Karir Politik Chin Tong Dalam Bahaya?

Permainan tersebut, menurut sumber, telah membuat Liew sangat tidak populer di tingkat akar rumput DAP Johor, dan bahkan mendapat tentangan dari pimpinan pusat itu sendiri, termasuk dari Loke sendiri. (Foto: Dok. Istimewa)

sukabumiNews.net, JOHOR BAHRU – Permainan Ketua DAP Johor Liew Chin Tong dalam menghadapi Pemilihan Umum Negara Bagian (PRN) Johor kali ini dapat mempengaruhi karir politiknya di masa depan.

Astro AWANI memahami bahwa strategi penerjunan calon di 14 kursi negara bagian Johor, serta kinerja partai di PRN Johor, akan dievaluasi secara mendalam, terutama menjelang pemilihan pengurus pusat DAP pada akhir Maret nanti.

Seorang sumber yang dekat dengan pimpinan DAP mengatakan kepada Astro AWANI bahwa perannya sebagai ahli strategi partai di PRN tampaknya mempertaruhkan masa depan politik mantan Wakil Menteri Pertahanan itu.

Sumber itu juga mengatakan bahwa Chin Tong sebelumnya telah diinstruksikan untuk ikut serta dalam PRN Johor, tetapi mantan anggota parlemen Kluang itu tampaknya enggan melakukannya, menyusul rumor bahwa kampanyenya mungkin akan menghadapi "sabotase" oleh pihak-pihak tertentu.



“Chin Tong sedang memainkan permainan berbahaya dan mempertaruhkan masa depan politiknya. Terutama kesempatan untuk tetap menjadi pilihan para delegasi untuk bergabung dengan KPK. Ia juga menambahkan “musuh politik” ketika mencoret beberapa orang dari daftar calon.

"Beberapa wajah baru yang telah menjadi kandidat parasut akan menghadapi jalan yang sulit dengan kemungkinan besar disabotase oleh anggota akar rumput partai. Termasuk Chin Tong sendiri yang hampir dipastikan akan bertarung di daerah pemilihan negara bagian Perling," kata sumber tersebut.

Sumber itu mengatakan persepsi yang bermain di akar rumput adalah bahwa Chin Tong tampaknya memprioritaskan kandidat partai lain daripada bakat partainya sendiri.

Sebelumnya, Astro AWANI melaporkan bahwa Chin Tong hampir pasti akan tampil di kursi negara bagian Perling.

Sumber lain mengungkapkan, dia diinstruksikan pimpinan pusat untuk bertarung di tingkat Negara.

Namun, dapat dipahami bahwa Chin Tong tampaknya tidak siap untuk bertarung di tingkat negara bagian, karena ia mungkin akan menerima tentangan dari kelompok-kelompok yang mendukung kandidat yang ia turunkan sebelumnya.

Kepemimpinan Chin Tong baru-baru ini menjadi pembicaraan di kota ketika ia dituduh bentrok dengan beberapa pemegang kursi negara bagian, terutama pemegang kursi negara bagian Skudai Tan Hong Pin.

Empat petahana lainnya adalah Ee Chin Li (Tangkak), Ng Yak Howe (Bentayan), Yeo Tun Siong (Pekan Nanas) dan Cheo Yew How (Perling).

Sekretaris Penyelenggara Nasional DAP Anthony Loke Siew Fook dalam wawancara khusus dengan portal Malaysiakini hari ini, dilaporkan mengatakan bahwa tuduhan bahwa Chin Tong ingin menyingkirkan Tan bersama dengan empat anggota dewan negara bagian lainnya, tidak berdasar.

Sampai hari ini, Sekretaris Jenderal DAP Lim Guan Eng telah selesai mengumumkan 12 dari total 14 kursi yang dialokasikan untuk partai melalui kesepakatan dengan komponen Pakatan Harapan lainnya.

Dua kursi lainnya yang masih dipertanyakan adalah Skudai dan Perling.

Kemarin, netizen di situs jejaring sosial Twitter memulai tagar #ManaMarina sebagai tanggapan atas penundaan pencalonan Sekretaris Publisitas DAP Johor, Marina Ibrahim oleh pimpinan negara yang dipimpin oleh Chin Tong.

Marina, yang sebelumnya diyakini telah dijanjikan kursi negara bagian Layang-Layang, sebelum kursi itu diserahkan kepada PKR, yang kemudian mencalonkan Anggota DPR Simpang Renggam, Maszlee Malik.

Aktivis partai lain yang enggan disebutkan namanya mengatakan kepada Astro AWANI, Marina dipindahkan ke Bukit Permai dan hampir membuka ruang gerak sebelum kursi diserahkan kepada Ikatan Demokratik Malaysia (MUDA).

Permainan tersebut, menurut sumber, telah membuat Chin Tong sangat tidak populer di tingkat akar rumput DAP Johor, dan bahkan diyakini mendapat tentangan dari pimpinan pusat itu sendiri, termasuk dari Loke sendiri.

"Kami yakin Anthony bergerak untuk menghalangi kemajuan Chin Tong dalam pemilu berikutnya. Anthony jelas terlihat mendukung kelompok-kelompok yang memusuhi Chin Tong," tambah aktivis itu.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas