News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kecamatan Sukaraja Gelar Musrenbang Tahun 2023 Tingkat Kecamatan

Kecamatan Sukaraja Gelar Musrenbang Tahun 2023 Tingkat Kecamatan


sukabumiNews.net, SUKARAJA – Guna menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, berupa usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat, Kecamatan Sukaraja mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Hadir dalam Musrenbang tahun 2023 tingkat kecamatan yang digelar Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sukaraja di aula Kecamatan Sukaraja pada Rabu (9/2/2022) itu Forkompicam Sukaraja, Para OPD, para Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut para anggota DPRD Kabupaten Sukabumi mulai dari Deni Gatot Fraksi Gerindra, Antoni Fraksi PAN dan Iwan Juansyah Fraksi Demokrat.

"Alhamdulilah sisi pelaksanaan berjalan lancar. Tadi antusiasme, dialog yang cukup hidup antara audien dengan para anggota DPRD," ucap Camat Sukaraja Erry Erstanto kepada sukabumiNews usai kegiatannya, Rabu (9/2).

Erry mengatakan, dalam dialognya tadi para paserta musrenbang mengungkapkan berbagai permasalahan terkait kemiskinan, pengangguran, kemudian juga terkait kegiatan yang berbasis potensi, seperti pertanian, peternakan dan permasalahan lainnya.

“Yang terpenting, usulan-usulan prioritas yang kita sampaikan tematiknya sesuai dengan prioritas, yaitu isu-isu strategis yang ditetapkan kabupaten, khusus 2023,” kata Erry.

Disinggung soal isu  tidak adanya anggaran di Pemkab Sukabumi, Erry menjelaskan bahwa sebetulnya anggaran itu bukan tidak ada. Akan tetapi kata dia, saat ini ada keterbatasan karena sekarang ini anggarannya banyak direkopusing akibat Pandemi Covid 19.

"Jadi anggarannya semakin kecil, sehingga yang diprioritaskan adalah bentuk yang betul-betul prioritas paling utama. Langkah kita sekarang ini lebih efisiensi tidak ada hal lain kecuali efesiensi," jelasnya.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi fraksi Demokrat Iwan Juansyah Sangat mengapresiasi kegiatan Musrenbang yang digelar Kecamatan Sukaraja ini.

"Kami sangat mengapresiasi usulan dari masyarakat yang cukup tinggi. Tinggal pertama kita sadari bahwa anggaran kita juga cukup terbatas akibat rekopusing. Makanya dari 170 yang diusulkan itu kita cari program yang lebih menjadi prioritas,” kata Iwan Juansyah.

Menanggapi pertanyaan dari sejumlah kepala desa terkait data evaluasi hasil Musrenbang 2020, Iwan menjelaskan bahwa hari ini terjadi perubahan sistem dari sistem SIMDA ke SPPD, sehingga banyak sekali terjadi perubahannya.

"Untuk wilayah Sukaraja ada, kegiatan kegiatan yang akan dilakukan di 2022 dari hasil Musrenbang 2021. Hanya saja sampai hari ini pengimputannya belum selesai. Semuanya sudah masuk dan kegiatan sudah ada. Adapun kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan, hanya OPD masing-masing yang tahu," tutupnya.



Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas