News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kajati Jabar Resmikan Gedung PTSP Kejari Kabupaten Sukabumi, Begini Harapan Kang Yudha

Kajati Jabar Resmikan Gedung PTSP Kejari Kabupaten Sukabumi, Begini Harapan Kang Yudha

Kajati Jabar, Dr. Asep N. Mulyana bersama Ketua IAD wilayah Jabar, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara dan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, saat menandai peresmian gedung PTSP dengan gunting pita.

sukabumiNews.net, CIBADAK – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati Jabar), Dr. Asep N. Mulyana meresmikan Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi di Kantor Kejari Cibadak, pada Jumat (4/2/2022).

Tarut hadir dalam peresmian tersebut, Ketua IAD wilayah Jawa Barat Ny. Sri Asep Mulyana, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Kapolres Kabupaten Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah.

Hadir pula dalam kesempatan itu Dandim 0607 Letkol Dedi Ariyanto, Dandim 0622 Letkol Anjar Ari Wibowo, Danyon 310 Mayor Yudhi Hariyanto, Jajaran eselon II Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dan tuan rumah kegiatan yaitu seluruh jajaran Kejari Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kajati Jawa Barat Dr. Asep N Mulyana mengatakan, dengan adanya palayanan terpadu satu pintu di Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi ini maka setiap pengurusan tidak akan memakan waktu yang sangat lama.

"Seperti mengambil tilang cukup hanya butuh waktu 3 sampai dengan 5 menit, sehingga masyarakat yang mengambil tilang tidak akan habis waktunya hanya untuk mengurusi tilang," ucap pria yang memimpin JPU dalam penuntutan kasus Herry Wirawan ini.

Selanjutnya kata Asep, dalam pelayanan terpadu satu pintu itu juga, lembaga Kejaksaan ke depan akan terkoneksi ke lembaga permasyarakatan yang berada di wilayah tersebut. Sehingga semua pengurusan akan lebih memudahkan masyarakat tanpa banyaknya birokrasi yang harus ditempuh.

Di sisi lain, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara yang akrab disapa Kang Yudha sangat mengapresiasi dengan didirikannya Gedung PTSP di Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi ini.

“Kami berharap, dengan adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini dapat membantu meringankan masyarakat dalam mengurus suatu hal yang berkaitan dengan urusan kejaksaan,” ucap Yudha.

Selain melakukan peresmian Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, kepala Kejati beserta jajaran melakukan kegiatan Bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas