News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fakultas Ekonomi UMMI Gelar Seminar Perencanaan Pembangunan Ekonomi bersama Hergun

Fakultas Ekonomi UMMI Gelar Seminar Perencanaan Pembangunan Ekonomi bersama Hergun

Fakultas Ekonomi UMMI Gelar Seminar Perencanaan Pembangunan Ekonomi bersama Anggota Komisi XI Heri Gunawan atau Hergun.

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) bekerjasama dengan Bappeda Kota dan Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi menggelar seminar tentang Perencanaan Pembangunan Ekonomi.

Kegiatan seminar yang diinisiasi oleh Fakultas Ekonomi UMMI secara online bersama Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan (Hergun) ini berlangsung di aula gedung UMMI, Jalan R. Syamsudin, SH., Kota Sukabumi Jawa Barat, Kamis (24/2/22).

Dekan Fakultas Ekonomi  UMMI Elan Eriswanto menjelaskan bahwa kegiatan seminar ini rutin dilakukan setiap tahunnya, mengawali setiap perkuliahan yang dilakukan para mahasiswa UMMI.

Adapun manfaatnya, bagi mahasiswa dapat memahami tentang perencanaan daerah dikaitkan dengan perencanaan pembangunan Nasional.

“Dengan harapan, ke depan, untuk Pemerintah Daeah, baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi bisa bersinergi dengan kebijakan nasional untuk peningkatan pembangunan khususnya di bidang ekonomi,” terang Elan Eriswanto.

Sedangkan untuk perencanaan pembangunan ekonomi di Sukabumi, kata dia, pihaknya membutuhkan penta-helix, karena Mahasiswa merupakan sebagian dari pada akademisi.

Sementara itu Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan atau Hergun menyampaikan bahwa dirinya diundang untuk menjadi Keynote Speech di acara seminar yang yang mengusung tema “Perencanaan Pembangunan Ekonomi Sukabumi” ini.

Hergun mengaku sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan seminar yang diinisiasi oleh Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sukabumi ini.

"Saya menilai kegiatan ini dapat meningkatkan upaya dalam membuat perencanaan pembangunan ekonomi khususnya di daerah secara lebih baik, terstruktur, sistematis, kolaboratif, dan terarah, untuk memajukan daerah serta mensejahterakan rakyat," ucap Hergun.

Hergun menyebut bahwa Bappenas, Komite Stabilitas Sistem Keuangan ( KSSK), Bank Indonesia, OJK dan PLPS merupakan merupakan mitra komisi XI di mana dia ada di dalamnya.

“Tentunya, apa yang kami ketahui di Komisi XI, kami sampaikan bagaimana proses perencanaan yang sesuai dengan tugas dari Bappenas, terkait juga dengan masalah kondisi global tentang anggarannya,” terang Hergun.

Karena menurut dia, apapun yang menjadi pembicaraan terkait pertumbuhan ekonomi di suatu daerah, itu tidak terlepas dari dari keadaan secara global, keadaan secara nasional, keadaan secara lokal yang menjadi pertimbangan pembentukan atau Pembuatan sebuah program untuk diajukan penganggarannya.

Disinggung soal penilaian perencanaan pembangunan ekonomi di Sukabumi Anggota Komisi XI DPR RI itu menuturkan bahwa pada prinsipnya yang sampai ke kota maupun kabupaten ini masih sejalan dan seirama dengan kebijakan RPJM pusat.

“Walau pun di kota dan kabupaten merupakan kepanjangan tangan dari para kepala daerah, namun ternyata ini selaras dengan program pusat dan beberapa program pro kerakyatan. Seperti infrastruktur di kabupaten dan kota ini semua untuk kemajuan rakyat Sukabumi,” kata Hergun.

Dalam kesempatan itu Heri Gunawan berpesan kepada pemerintah Sukabumi bisa bersinergi antara kementerian, lembaga dan pemerintah daerah agar yang dikerjakan itu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk warga kota dan kabupaten Sukabumi.

“Seperti dengan adanya kawasan Industri, parawisata, tol Bocimi dan Doble Trak, yang pasti ini merupakan anugerah untuk warga Sukabumi,” imbuhnya.

Lihat, Tonton, Bantu Like dan Subscibe Videonya: Fakultas Ekonomi UMMI Undang Anggota DPR RI Jadi Keynote Speech di Acara Seminar

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas