News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tutup Diklat 250 Calon Kepsek, Sekda Kabupaten Sukabumi Berpesan, Jadilah Kepsek yang Kompeten

Tutup Diklat 250 Calon Kepsek, Sekda Kabupaten Sukabumi Berpesan, Jadilah Kepsek yang Kompeten

Tutup Diklat 250 Calon Kepsek, Sekda Kabupaten Sukabumi Berpesan, Jadilah Kepsek yang Kompeten.

sukabumiNews.net, CIKEMBAR – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman secara resmi menutup kegiatan pendidikan dan latihan calon kepala sekolah lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi tahun 2021.

Penutupan berlangsung di SMPN Model Cikembar pada Kamis, 30 Desember 2021.

Panitia kegiatan, Ajat Sudrajat melaporkan, diklat yang diikuti peserta dari guru yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan tahapan lainnya ini bertujuan agar kekosongan jabatan Kepala Sekolah di wilayah Kabupaten Sukabumi bisa terisi.


“Ada 250 orang dari 263 peserta seleksi substantif yang ikut diklat sejak 7 hingga 30 Desember 2021,” kata Ajat melalui keterangan yang diterima sukabumiNews.net, Sabtu (1/1/2022).

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin.

Hadir juga perwakilan Balai Besar Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Pertanian Cianjur yang mana dalam hal ini sebagai lembaga penyelenggara diklat yang ditunjuk oleh lembaga pengembangan dan pemberdayaan kepala sekolah dan pengawas sekolah Kemendikbudristek, melaui surat Kemendikbudristek yang ditandatangani kepala LPPKS-PS No.7164/B6.7/PP.01.04/2021 tanggal 29 Oktober 2021, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Mnurut panitia, dari 263 peserta seleksi substantif, 251 dinyatakan layak mengikuti diklat dan 12 dinyatakan tidak layak. Sementara dari 251 yang layak, satu orang mengundurkan diri dengan alasan kesehatan sehingga peserta yg mengikuti diklat berjumlah 250 orang.

“Adapun yang lulus diklat atau layak untuk diangkat menjadi kepala sekolah, masih menunggu hasil kementerian melalui LPPKS-PS,” jelanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin menyampaikan harapan bahwa semua peserta dinyatakan layak, mengingat kekosongan kepala sekolah sampai akhir 2022 berjumlah 492 sekolah mulai jenjang TK, SD, dan SMP.

“Dengan kata lain, apabila semua peserta diklat lolos pun, kabupaten masih kekurangan kepala sekolah sekira 242 orang hingga akhir 2022,” ucap Solihin.

Dikatakan Solihin bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi di 2022 masih akan mengusulkan kepada kementerian agar diberi kesempatan mengadakan seleksi Kepala Sekolah.

Sementara dalam penutupan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman berpesan kepada seluruh peserta agar menjadi Kepala Sekolah yang kompeten.

“Karena kehadiran kepala sekolah sangat dinanti dan guru sebagai kunci keberhasilan pendidikan di Kabupaten Sukabumi,” tutupnya.

BACA Juga: Pemkot Sukabumi Serahkan Bantuan Rp2,6 Miliar Lebih bagi Siswa dan Lembaga Pendidikan


Pewarta: Prim K
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas