News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Reses I DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Serap Aspirasi Para Kades & Pemuda Gunungguruh

Reses I DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Serap Aspirasi Para Kades & Pemuda Gunungguruh

Reses I DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Serap Aspirasi Para Kades & Pemuda Gunungguruh.

sukabumiNews.net, GUNUNGGURUH – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara melakukan kegiatan Reses I (kesatu) Tahun Anggaran (TA) 2022 di wilayah dapil IV Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan reses yang dilkukan politisi Gerindra Sukabumi kali ini dilaksanakan di tempat wisata Karangpara Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Jabar, Senin (24/01/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Camat Gunungguruh Asep Suhendra, Kapolsek Gunungguruh IPTU Didin Waslidin, Danramil Gunungguruh Edi Rasana, dan para Kades sewilayah Kecamatan Gunungguruh.

Hadir pula perwakilan dari KNPI Gunungguruh, dan Karang Taruna. Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi menyerap aspirasi masyarakat yang diwakili oleh beberapa Kepala Desa, diataranya dari Kepala Desa (Kades) Cikujang Heni Mulyani.

Kades Cikujang, Heni Mulyani (kiri) bersama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, Kades Kebonmanggu, Rasnita.

Heni Mulyani meminta agar program pembangunan di setiap desa supaya merata tanpa pilih kasih karena kedekatan.

“Kedua, kami meminta agar tenaga kerja ke depan harus didominasi oleh kaum laki-laki, bukan kaum perempuan, mengingat Kecamatan Gunungguruh sangat berdekatan dengan industri-industri,” ujar Heni.

Sementara Kades Kebonmanggu, Rasnita menyampaikan perlunya rehabilitasi dan pemeliharaan jalan Kabupaten, yaitu ruas jalan Simli ke Cibolang.

“Kami juga berharap agar potensi wisata di Karangpara dikembangkan, sehingga pariwisata Karangpara bisa lebih dikenal oleh khalayak,” harapnya.

Rasnita juga menyinggung kebutuhan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dianggapnya tidak ada, sehingga saat malam hari, jalan menuju tempat wisata sangat gelap.

Kades Rasnita juga berharap agar anggaran operasional Kepala Desa di tingkatkan mengingat sampai saat ini operasional Kepala Desa diniali sangat minim.

Di kesempatan yang sama, Karang Taruna Kecamatan Gunungguruh menyampaikan bahwa pihaknya minta dilibatkan dalam berbagai program Pemerintah.

Selain itu, mereka juga meminta agar para pemudi di wilayahnya diberikan pelatihan-pelatihan supaya sekil dan kualitas mereka bisa meningkat.

BACA Juga: Reses di Kebonpedes, Yudha Serap Aspirasi Soal Migran yang Stres Akibat Ekonomi

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas