News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kejar Target Vaksinasi Anak, Dinkes Kota Sukabumi Gelar Akselerasi ‘Vaccine Day’

Kejar Target Vaksinasi Anak, Dinkes Kota Sukabumi Gelar Akselerasi ‘Vaccine Day’

Kejar target Vaksinasi Anak, Dinkes Kota Sukabumi gelar Akselerasi bertajuk ‘Vaccine Day’ (Foto dok. Website Diskominfo Kota Sukabumi)

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi melakukan akselerasi vaksinasi untuk anak usia SD (6-11 tahun) bertajuk ‘Vaccine Day’.

Akselerasi dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada Senin hingga Selasa, 25 Januari 2022.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati mengatakan, kegiatan ini digelar di 10 Sekolah Dasar (SD) sewilayah Kota Sokabumi.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan Dinkes Kota Sukabumi dalam upayanya untuk mencapai target 100% vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

“Capiannya hari ini baru 73,77%. Jadi target di dalam 2 hari ini kita bisa menyelesaikan sasaran vaksinasi anak 6 sampai 11 tahun. Harapannya 100%,” ucap dr. Lulis Delawati kepada wartawan, Senin (24/1/2022).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi ini berharap, melalui kegiatan akselerasi dengan tajuk ‘Vaccine Day’ ini, target vaksinasi usia 6 – 11 tahun di Kota Sukabumi dapat dituntaskan.

“Kalau ada anak yang sakit kita tunda, dan tetap bisa berikan pelayanan vaksinasi nanti di kemudian hari, tidak di 2 hari selama “Vaccine Day” ini,” tambah dr. Lulis.

Ia menjelaskan, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi berjalan lancar, bahkan menurut Lulis, animo masyarakat cukup tinggi.

Terkait vaksinasi anak ini, dr. Lulis mengimbau kepada masyarakat, terutama para orang tua, untuk tidak ragu memvaksinasi anaknya.

Dia juga menyarankan agar masyarakat selalu menyaring dan memastikan kebenaran satu informasi mengenai vaksinasi Covid-19.

Pewarta: Prim RK/Sultan
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas