News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rekrut Prajurit dari Santri Dandim 0607 Sosialisasikan Penerimaan TNI AD di Pontren Al-Umanaa

Rekrut Prajurit dari Santri Dandim 0607 Sosialisasikan Penerimaan TNI AD di Pontren Al-Umanaa

Letnan Kolonel Infanteri Dedy Ariyanto saat menyosialisasikan penerimaan pendaftaran kepada para santri dan guru di Yayasan Al-Umanaa.

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Dalam rangka menarik minat para santri untuk menjadi Prajurit TNI AD, Kodim 0607 Kota Sukabumi menyosialisasikan penerimaan pendaftaran khusus kepada santri.

Sosilasasi ini dilakukan langsung oleh Komandan Kodim (Dandin) 0607 Kota Sukabumi, Letnan Kolonel Infanteri Dedy Ariyanto di Pontren Al-Umanaa, Jalan Pelabuhan II Desa Kebon Manggu Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/1/2022).

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan bahwa pada prinsipnya prajurit mendapatkan tugas yang mulia dari negara. Sejarah prajurit TNI beda dengan negara lain karena prajurit TNI berawal dari rakyat yang salah satu bagiannya adalah dari kalangan santri.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 68 santri kelas 12 (kelas masa  pengabdian), dan dan tenaga pengajar pondok pesantren (Pontren) Al-Umanaa dengan tetap menggunakan prokes covid-19.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Dra Gustinaningsih, yang merupakan Ketua Yayasan Al-Umanaa, Kapten CB Edi Rasana Danramil 0607-9/Cisaat, Lettu Arm Masjidi selaku Pasipers Kodim 0607/Kota Sukabumi, dan Kades Kebon Mangu Vapak Ransnita.

“Kami TNI AD mempunyai program untuk menyaring prajurit TNI AD dari pesantren atau Santri, dan kami berharap ada santri yang bergabung ke kami di TNI AD,” ujar Letnan Kolonel Infanteri Dedy Ariyanto seperti disampaikan Pendim 0607 kepada sukabumiNews.net, Rabu (18/1/2022).

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Al-Umanaa, Ustad Mindzal sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Dandim 0607/Kota Sukabumi yang telah berkunjung silaturahmi ke Pontren yang dipimpinnya.

“Kita mendapatkan kehormatan dengan hadirnya bapak Dandim 0607/Kota Sukabumi ke ponpes kami, sehingga ke depanya dapat terjalin silaturahmi,” ucap Ustad Mindzal.

Menurutnya, pertemuan ini sebagai bahan motivasi untuk para Santri Al-Umana yang didirikan pada tahun 2012.

“Jadi saat ini kami masih masih balita dengan jumlah siswa sebanyak 483, dan guru sebanyak 80 orang,” tambahnya.

Ustad Mindzal mengungkapkan bahwa dalam kegiatan sosialisasi ini para santri diberikan ilmu leadership, keagamaan, dan lain sebagainya.

“Tujuan kami ialah ikut serta dalam pembangunan Nasional bidang pendidikan," pungkasnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas