News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Sukabumi Monitoring Vaksinasi Merdeka Anak 6-11 Tahun di Mapolsek Curugkembar

Kapolres Sukabumi Monitoring Vaksinasi Merdeka Anak 6-11 Tahun di Mapolsek Curugkembar

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, SH. S.I.K., MH., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny. Hesti Dedy melakukan monitoring Vaksinasi Merdeka anak 6-11 tahun di Mapolsek Curugkembar, Senin (17/1/2022).

sukabumiNews.net, CURUGKEMBAR – Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, SH. S.I.K., MH., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny. Hesti Dedy melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolsek Curugkembar, Senin (17/1/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Sukabumi dan istri melakukan berbagai kegiatan, diantaranya monitoring vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun dan tatap muka dengan pengurus ranting dari Polsek Curugkembar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bhayangkari Cabang Sukabumi sekaligus PJU Bhayangkari Res Sukabumi Ny. Vicka Niko, Kapolsek Curugkembar Iptu Muhlis, S.IP beserta Istri yang sekaligus selaku Ketua Bhayangkari Ranting Curugkembar, Ny. Evi Muhlis.

Turut hadir dalam kesempatan itu Danposramil Curugkembar Peltu Edi, Kepala Puskesmas Curugkembar Tsalits Sulaeman, S. KEP. NERS., Kasie Sarpras Kecamatan Curugkembar Deni Irawan, SE., Kasie Trantib Kecamatan Curugkembar Karmi,SKM, MM.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PGRI Kecamatan Curugkembar Shaleh Iskandar, Ketua Himpaudi Kecamatan Curugkembar, Ropikoh, Ketua K3S Curugkembar Asep Awaludin dan Petugas Vaksinasi/ Imunisasi dan Petugas PCare Puskesmas Curugkembar.

Sebelum melaksanakan kegiatan sosialnya Kapolres Sukabumi dan istri beserta seluruh jajaran yang hadir sempat melaksanakan ibadah sholat Ashar.

“Setelahnya, Kapolres Sukabumi dan istri menuju tempat vaksinasi merdeka anak 6-11 tahun di halaman Mapolsek Curugkembar dan berdialog dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Curugkembar,” terang Kapolsek Curugkembar Iptu Muhlis melaui rilis yang diterima sukabumiNews.net, Selasa (18/1/2022).

Dikatakan Iptu Muhlis, Kapolres dan Istri juga sempat menghibur anak-anak yang akan diberi suntikan vaksin.


“Selanjutnya, untuk mengapresiasi anak anak yang sudah bersedia divaksin tersebut, Kapolres Sukabumi beserta istri memberikan bingkisan kepada anak-anak berupa makanan dan mainan,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Tiga Pilar yang telah bekerjasama dengan kompak untuk melaksanakan percepatan imunisasi/vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun. Ia juga meyakini bahwa vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan sekarang memberikan manfaat atau tujuan yang baik bagi anak.

Dikatakan Kapolres bahwa dari 29 Polsek baru 20 Polsek yang sudah dikunjunginnya, pencapaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun baru mencapai 40% dari target sasaran vaksinasi.

“Semoga dalam sisa waktu ke depan target sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi bisa mencapai 100%,” harapnya.

BACA Juga: Kapolda Jabar Targetkan Vaksin Anak Selesai Akhir Januari 2022

AKBP Dedy berpesan khusus kepada unsur-unsur yang terkait di bidang pendidikan di Kecamatan Curugkembar agar mengajak para guru untuk menyosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi anak kepada orang tua murid.

“Dengan adanya sosialisasi kepada orang tua murid, tidak ada lagi alasan anak menolak vaksin Covid-19 karena alasan belum mendapatkan izin orang tua. Apabila masih ada masyarakat atau anak murid di sekolah tersebut belum divaksin agar dilaporkan ke Tiga Pilar sehingga kemudian bisa dilaksanakan vaksinasi di sekolah tersebut,” harapnya.

Terakhir, Kapolres Sukabumi menyampaikan bahwa TNI/Polri sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini karena dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat khususnya anak anak.

“Kegiatan Pengamanan ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan imunisasi kepada anak anak sehingga mampu mencegah terjadinya kerumunan yang dapat menimbulkan cluster yang baru,” pungkasnya.

BACA Juga: Ketua Persit KCK Koorcab Korem 061 Kunjungi Vaksinasi Usia SD di Wilayah Kodim 0607

Pewarta: Sultan
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas