News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolda Jabar Targetkan Vaksin Anak Selesai Akhir Januari 2022

Kapolda Jabar Targetkan Vaksin Anak Selesai Akhir Januari 2022


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suntana menargetkan, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di seluruh Jawa Barat dapat selesai pada akhir Januari 2022.

Dikatakan Suntana bahwa vaksinasi bagi anak-anak usia SD ini hingga kini telah mencapai mencapai 40%.

“Capaian vaksin anak data yang kami lihat, barusan saya baca untuk Jawa Barat sudah mencapai angka 40%, 20 hari dari sekarang mudah-mudahan tercapai 100%,” ujar Suntana di SD IT Adzkia, Kelurahan Jayamekar, Kota Sukabumi, Jumat (14/1/2022).

Seperti diketahui, vaksinasi COVID-19 bagi anak dipercepat untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100%.

“Kenapa kita ingin anak-anak kita megikuti kegiatan PTM seperti biasa, bisa bermain dengan teman-temannya dan belajar sperti biasa,” sambungnya.

Ia nmengaku, pihaknya sangat mengapresiasi pemerintah daerah di seluruh Jawa Barat yang turut bekerja sama dalam percepatan vaksinasi. Menurutya, Jawa Barat sudah memenuhi standar WHO dan nasional.

“Saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada wilayah Jawa Barat, gercep dan gaspol. Provinsi Jabar vaksin pertamanya sudah di angka 80%, vaksin keduanya sudah di angka 55% dan vaksin manula di atas 67%. Semuanya di atas standar WHO atau nasional yang telah diterapkan,” kata Suntana.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zainal Abidin menambahkan, capaian vaksinasi umum di Kota Sukabumi sudah mencapai 100% dan lansia 75%. Sedangkan vaksinasi anak sudah mencapai 35%.

“Dua minggu ini akan kita kejar dan target akhir bulan. Hari ini 35%. Kami membutuhkan dukungan masyarakat untuk mendatangi secara aktif, karena ini salah satu upaya memutus mata rantai covid. Akan kita evaluasi terkait capaian dan kendala yang ada,” pungkasnya.

BACA Juga: Ketua Persit KCK Koorcab Korem 061 Kunjungi Vaksinasi Usia SD di Wilayah Kodim 0607


Pewarta: Prim RK/Sultan
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas