News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jabar Rawan Bencana, Dessy Susilawati Ingatkan Mitra Kerja BPBD Lebih Waspada

Jabar Rawan Bencana, Dessy Susilawati Ingatkan Mitra Kerja BPBD Lebih Waspada

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) | Istimewa.

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Dessy Susilawati mengingatkan mitra kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat (Jabar) agar lebih waspada terhadap bencana di Jawa Barat.

Karena menurut Dessy, wilayah Jabar ini termasuk daerah yang rawan bencana.

“Untuk itu, BPBD harus selalu siap siaga. Disamping membantu penanganan Covid-19,” kata Dessy Susilawati kepada sukabumiNews.net, ditemui di kediamannya, Kamis (13/01/22).

Dessy juga berpesan kepada BPBD agar selalu berkolaborasi dengan beberapa dinas dalam berupaya melakukan pencegahan bencana, mengingat Jawa Barat adalah provinsi yang letak geografisnya rawan bencana.

"BPBD juga bisa melakukan koordinasi dengan beberapa instansi dalam hal melakukan pemetaan, sosialisasi, dan langkah antisipatif untuk penanganan bencana," tuturnya.

Anggota Komisi V DPRD Jabar dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menekankan kepada BPBD agar dalam mengajukan anggaran jangan mengandalkan Belanja Tak Terduga (BTT). Tapi harus membuat perencanaan antisipasi dengan berkolaborasi dengan semua pihak.

“Jadi dalam hal ini BPBD bisa bekoordinasi dengan dinas kehutanan untuk melakukan penanaman pohon sebagai antisipasi terjadinya banjir. BPBD juga bisa turun langsung dengan memberikan edukasi ke daerah-daerah yang dianggap rawan longsor di Jabar, ini hanya contoh, BPBD harus punya analasinya,” kata Dessy.


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas