News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hj Lina Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu dan Mencegahnya dari Ancaman Kepunahan

Hj Lina Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu dan Mencegahnya dari Ancaman Kepunahan

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Dra. Hj. Lina Ruslinawati (berkerudung) bersama Anggota saat menaiki perahu menuju kawasan Konservasi Penyu di Pangumbahan Ujung Genteng. (Istimewa) 

sukabumiNews.net, CIRACAP – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Lina Ruslinawati mengajak masyarakat mencegah penyu dari ancaman kepunahan.

Hal ini diungkapkan Lina Ruslinawati kepada sukabumiNews.net, usai meninjau lokasi kawasan Konservasi Penyu di Pangumbahan Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

Kunjungan yang dilakukan bersama Komisi II DPRD Jabar dalam rangka evaluasi anggaran sebesar Rp1,2 miliar yang telah dikucurkan Pemerintah Jawa Barat tahun 2021.

Selain itu, Pemprov Jabar pun berencana akan kembali mengucurkan anggaran sebesar Rp2,8 miliar pada tahun 2022 ini, untuk sarana prasarana di kawasan konservasi penyu.

"Setelah kewenangannya dipindah alihkan ke Pemprov Jabar. Kami Komisi II merasa memiliki tanggung jawab untuk melakukan peninjauan terkait bangunan sarana prasarana yang sudah pada rusak akibat dimakan usia," katanya.

Hj Lina menyebut, berdasarkan Undang Undang dan Peraturan Pemerintah, Penyu adalah salah satu satwa yang harus dilindungi dan dilestarikan.

"Untuk itu kami memohon kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga, melindungi dan melestarikan Penyu dari ancaman kepunahan,” ajaknya.

Mudah-mudahan penyu berserta tukik- tukiknya, walaupun tingkat aman hidupnya itu hanya satu persen yang kita sebarkan di kawasan konservasi penyu tapi terjaga kelestariannya," tutup politisi Partai Gerindra dari Sukabumi ini.


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas