News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yudha Sukmagara & Achmad Fahmi Lepas Truk Kemanusiaan ACT untuk Korban Erupsi Semeru

Yudha Sukmagara & Achmad Fahmi Lepas Truk Kemanusiaan ACT untuk Korban Erupsi Semeru

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara melepas Truk Bantuan Kemanusiaan dari ACT untuk korban erupsi Semeru, Selasa (14/12/2021). 


sukabumiNews.net, SUKABUMI – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Sukabumi dan sejumlah Komunitas memberangkatkan truk kemanusiaan menuju Lumajang, Jawa Timur, untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

Truk Kemanusian yang membawa bantuan dari sukarelawan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur ini secara simbolis dilepas oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara di depan kantor ACT Kota Sukabumi, Selasa (14/12/2021).

Turut hadir dalam pelepasan Truk Kemanusiaan tersebut sejumlah perwakilan dari Polsek Cibadak, Koramil dan unsur Muspika Cibadak.

Ketua DPRD kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara kepada sukabumiNews.net mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan ACT Kabupaten Sukabumi dalam upaya membantu korban bencana alam.

"Saya rasa kegiatan sosial ini sangat baik, dan memang kita ini harus saling membantu agar bisa merasakan kepedihan warga yang terkena bencana, khususnya di Semeru saat ini," ucap Yudha.

Menurut Yudha, rasa saling bantu ini harus terus digalakkan, karena tampa bersama-sama kita akan sulit. “Apalagi jika hanya mengandalkan pemerintah saja tampa ada support dari masyarakat,” tambah Yudha.

Yudha juga menyampaikan bahwa Kabupaten Sukabumi ini juga rawan bencana tanah longsor. “Untu itu saya menghimbau kepada warga Sukabumi untuk selalu waspada dan antisipasi agar tidak terjadi hal -hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Cabang ACT Kabupaten Sukabumi, Heru, dalam rilis yang diterima sukabumiNews.net berharap, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban terdampak dalam meringankan beban mereka.

Heru mengatakan, ACT Kabupaten Sukabumi juga menerjunkan dua personilnya ke Semeru untuk membantu secara langsung.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi melepas Truk Bantuan Kemanusiaan dari ACT untuk korban erupsi Semeru, Selasa (14/12/2021)

Terpisah, di kesempatan yang sama ACT Kota Sukabumi pun memberangkatkan 
truk kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru tersebut.

Pelepasan secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di depan kantor ACT Kota Sukabumi.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut Camat Warudoyong, Lurah Benteng, perwakilan dari BPBD Kota Sukabumi, dan sejumlah Komunitas.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas