News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HA Soyan Bicara Soal Dewan Perwakilan Rakyat Jawa Barat

HA Soyan Bicara Soal Dewan Perwakilan Rakyat Jawa Barat

HA Soyan Bicara Soal Dewan Perwakilan Rakyat Jawa Barat. (Istimewa) 


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Anggota Komisi II DPRD Jabar dari Fraksi Partai Gerindra, HA Sopyan, BHM., berbicara soal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat (DPRD Jabar).

Menurutnya, DPRD Jabar adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Dia mengungkapkan, anggota DPRD Provinsi Jabar beranggotakan 120 orang yang dipilih melalui pemilihan umum setiap lima tahun sekali.

Pimpinan DPRD Jawa Barat, kata HA Sop terdiri dari 1 Ketua dan 5 Wakil Ketua yang berasal dari partai politik pemilik jumlah kursi dan suara terbanyak.

“Anggota DPRD Jawa Barat yang sedang menjabat saat ini adalah hasil Pemilu 2019 yang dilantik pada 2 September 2019 oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, Arif Supratman, di Gedung Merdeka, saat itu,” ungkap HA Sopyan kepada sukabumiNews.net, ditemui di kediamannya, Jum’at (10/12/2021).

Adapun, terang dia, Komposisi anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024 terdiri dari 10 partai politik, di mana Partai Gerindra adalah partai politik pemilik kursi terbanyak yaitu masing-masing 25 kursi.

“Sementara kinerja Komisi II yang mana saya ada di dalamnya yaitu meliputi Bidang Perekonomian, antara lain: Perdagangan dan Perindustrian, Wilayah Kelautan Daerah, Konservasi Alam, Ketahanan Pangan, Pertanian Tanaman Pangan, Peternakan, Perikanan, Perkebunan, Kehutanan, Logistik, Koperasi dan Pengusaha Kecil serta Pariwisata,” bebernya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas