News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Berharap UMKM Berperan Dongkrak Perekonomian Jawa Barat

DPRD Berharap UMKM Berperan Dongkrak Perekonomian Jawa Barat

HA Sopyan BHM (Istimewa)

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat HA Sopyan BHM berharap, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa berperan dalam mendongkrak perekonomian di Jawa Barat, Khususnya di Sukabumi.

Harapan tersebut disampaikan anggota DPRD Jawa Barat Dapil V Kota dan Kabupaten Sukabumi HA Sopyan dikonfirmasi sukabumiNews.net melaui selularnya terkait peran UMKM dalam memajukan ekonomi di daerah.

Sopyan menilai, hal ini dapat menginspirasi kabupaten/kota di Jawa Barat. Sebab di sektor UMKM ini tidak terlalu mandeg dibanding usaha lain, meski dalam situasi pandemi Covid-19.

"Saya menyambut UMKM ini, karena sangat menginspirasi untuk 27 kota kabupaten di Jawa Barat," ucap Sopyan legislator Jawa Barat dari Frakasi Partai Gerindra ini.

Sopyan berharap, dengan kehadiran UKMKM yang tetap eksis, dapat mendukung kebangkitan sektor ekonomi, setelah terdampak akibat pandemi covid-19.

"Pemerintah juga memberikan beberapa kemudahan akses seperti Permodalan untuk pengusaha yang Bank Able seperti Nelayan, Petani, Peternak dan lain-lain agar dapat bersaing di era digital seperti saat ini,” kata Sopyan.

Dia juga berharap, sektor perekonomian dapat segera bangkit melalui peran UMKM mengingat 98% dari masyarakat Jawa Barat bergerak di bidang usaha Mikro.

“Sekitar 4,6jt UMKM ada di Jawa Barat,” tutupnya.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas