News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buka Acara Muscab APDESI, Ini Harapan Sekada Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman

Buka Acara Muscab APDESI, Ini Harapan Sekada Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman


sukabumiNews.net, KAB SUKABUMI – Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman berharap, para Kepala Desa (Kades) yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (DPC APDESI) bisa bekerja lebih baik dalam membangun masyarakat.

Menurut Ade, Kepala Desa merupakan ujung tombak Pemerintah Daerah (Pemda) guna mewujudkan visi misi Pemda dalam membangun pemerintahannya.

“Oleh karena itu, maka mereka harus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam mewujudkan visi dan misi serta membangun masyarakat di wilayah pemerintahannya,” kata Ade Suryaman dalam sambutan pada Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) APDESI Kabupaten Sukabumi yang digelar di Hotel Sukabumi Indah Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/12/ 2021).

Selain itu, Sekda juga berpesan kepada para Kepala Desa se-Kabupaten Sukabumi untuk tetap menjalankan program vaksinasi, mengingat saat ini masih dalam situasi pendemi Covid-19.

“Berdasarkan capaian vaksinasi, di Kabupaten Sukabumi ini baru di angka 64,50 persen. Sementara pada akhir tahun 2021 target vaksin harus sudah mencapai angka 70 persen. Ini untuk umum. Ya, jika target lansia Kabupaten Sukabumi sudah mencapai 99 persen,” ungkap Sekda.

Di tempat yang sama, perwakilan DPD APDESI Jawa Barat, Deni Irawan yang hadir di acara Muscab APDESI Kabupaten Sukabumi ini menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Ketua DPD di acara ini karena ada kegiatan di pelantikan DPC Apdesi Kabupaten Bandung Barat, di Bali pada hari ini.

“Beliau berpesan kepada saya agar DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi ini bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Hal itu yang paling utama di tekankan oleh beliau yang menugaskan saya mewakili DPD APDESI Jawa Barat,” ucapnya.

Dia juga berpesan kepada para Kades, khususnya para pengurus APDESI untuk bisa melaksanakan amanah dalam melakasanakan tugasnya, sesuai AD/ART AAPDESI.

“Besarkan Organisasi, kemudian solidaritas antar kepala desa, puncaknya bagaimana kepala desa bisa menjadi panutan bagi rakyat desa serta bersama-sama membangun kabupaten dari pinggiran desa menjadi lebih baik dan sejahtera,” pintanya.

“Mudah-mudahan dengan Muskercab DPC APDESI Kabupaten Sukabumi ini bisa menghasilkan ide-ide dan gagasan baik. Terpenting bisa bermanfaat bagi masyarakat desa itu yang harus diutamakan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC APDESI Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudi juga berharap Muskercab DPC APDESI ini bisa menghasilkan poin-poin kerja yang positif, yang nantinya bisa direalisasikan, disinergikan sesuai dengan visi-misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

“Mukercab selain mempererat tali silaturahmi saya yakini karena solidaritas antara kepala desa satu dan lainnya di kabupaten Sukabumi cukup baik. Hari ini dilaksanakan Mukercab itu untuk kepentingan seluruh warga Kabupaten Sukabumi kedepannya,” terang Deden Deni Wahyudi.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas