News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Jabar HA Sopyan Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Baros

Anggota DPRD Jabar HA Sopyan Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Baros

Anggota DPRD Jabar HA Sopyan BHM dalam paparannya pada Solsialisasi 4 Pilar Kebangsaan. (Istimewa) 

sukabumiNews.net, BAROS – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Faraksi Partai Gerindra, HA Sopyan melasanakan agenda Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Genteng Puri, Baros, Kota Sukabumi.

HA Sopyan mengatakan sosialisasi ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dalam menerapkan nilai-nilai nasionalisme sebagai benteng dan pondasi di masyarakat.

“Salah satu pondasi yang dijadikan dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah pondasi 4 Pilar Kebangsaan, khususnya yang berorientasi kepada rasa-rasa nasionalisme dan prularisme,” ucap Sopyan kepada sukabumiNews, Selasa (14/12/2021).

Sopyan berharap, khususnya kepada generasi muda yang ikut berkontribusi dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar, mampu membawa perubahan yang lebih baik melalui cara berfikir yang konservatif pada nilai kebangsaan.

Karena, menurut Sopyan, nilai tersebut menjadi salah satu bentuk kekuatan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang harus dipertahankan.

Pria yang dalam kesehariannya tampil sederhana ini juga menjelaskan bahwa selain untuk menyamakan persepsi dalam menerapkan nilai-nilai nasionalisme, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda dan masyarakat tentang makna Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika secara utuh.

"Semua elemen masyarakat, khususnya kalangan pemuda harus memiliki jiwa nasionalis yang kokoh. Sebagai rakyat Indonesia, kita semua harus memahami sejarah, makna, dan tujuan dari 4 Pilar Kebangsaan ini," paparnya.

Disebutkan, dalam kegiatan sosialisasi ini dilakukan diskusi dan dialog cukup hidup, walaupun waktu dan pesertanya dibatasi. Hal ini sebagai konsekuensi dalam  menerapkan protokol kesehatan.

Dari diskusi itu, ia menilai bahwa untuk di wilayah Sukabumi, terkait sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dibutuhkan upaya yang berkelanjutan, sehingga Pancasila dan komponen yang ada di negara ini betul-betul dipahami secara utuh.

"Alhamdulillah, antusias masyarakat tentang 4 Pilar Kebangsaan ini sangat menggembirakan, bahkan peserta berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan sesering mungkin, agar generasi muda dapat lebih memahami makna 4 Pilar Kebangsaan," kata Sopyan.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas