News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Afghanistan: Donor akan Mengeluarkan Dana Beku untuk Bantuan Makanan dan Kesehatan

Afghanistan: Donor akan Mengeluarkan Dana Beku untuk Bantuan Makanan dan Kesehatan

Sekitar 23 juta orang sangat membutuhkan bantuan pangan, kata Program Pangan Dunia.

sukabumiNews.net, AFGHANISTAN – Donor internasional telah setuju untuk mentransfer $280 juta (£210) dari dana beku ke layanan makanan dan kesehatan PBB di Afghanistan, kata Bank Dunia.

Negara itu menghadapi krisis kemanusiaan dan ekonomi yang mendalam yang diperburuk oleh penghapusan dukungan keuangan setelah Taliban merebut kekuasaan pada Agustus.

Melansir berita dari BBC Asia, program Pangan Dunia (WFP) memperingatkan bahwa lebih dari setengah populasi berada di bawah ancaman kelaparan akut.

Tiga juta anak menderita gizi buruk

Situasi ini merupakan akibat dari kekeringan parah, yang telah merusak sebagian besar tanaman gandum dan membuat harga melonjak, dan krisis ekonomi yang dipercepat oleh keputusan negara-negara Barat untuk menghentikan bantuan keuangan setelah pengambilalihan Taliban.

Kekuatan Barat telah menolak untuk mengakui pemerintah Taliban secara resmi. AS dan negara-negara lain telah membekukan sekitar $10 miliar cadangan Afghanistan, sementara Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional juga telah menghentikan akses negara itu ke pendanaan.

WFP memperkirakan bahwa 23 juta orang membutuhkan bantuan makanan mendesak saat musim dingin berlangsung di negara yang bergantung pada bantuan itu, menyebutnya sebagai "krisis kemanusiaan terburuk di Bumi".

Uang dari Dana Perwalian Rekonstruksi Afghanistan yang dikelola Bank Dunia akan ditransfer ke WFP dan ke Unicef, keduanya badan-badan PBB.

Bank Dunia mengatakan kedua lembaga memiliki "kehadiran dan kapasitas logistik di lapangan" untuk memberikan layanan langsung ke Afghanistan sesuai "dengan kebijakan dan prosedur mereka sendiri". Unicef ​​akan menerima $100 juta untuk menyediakan layanan kesehatan esensial, dan WFP akan mendapatkan $180 juta.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas