News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HA Sopyan Sebut, Pemerintah Harus Hadir Bantu Koperasi Supaya Lebih Mapan

HA Sopyan Sebut, Pemerintah Harus Hadir Bantu Koperasi Supaya Lebih Mapan


sukabumiNews.net, SUKABUMI
– Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, HA Sopyan mengungkapkan sejumlah faktor yang menghambat perkembangan ekonomi koperasi. Salah satunya yakni berkurangnya semangat gotong royong.

“Padahal dengan semangat gotong royong, koperasi bisa berkembang menjadi badan usaha yang maju, bisa besar dan bisa bersaing dengan kelompok usaha lainnya,” ujar HA Sopyan kepada sukabumiNews.net melaui WhatsApp, Jum’at (19/11/2021).

Selain itu, kata dia, pola pikir masyarakat yang beranggapan bahwa koperasi adalah badan usaha yang tidak maju dan keuntungannya yang tidak seberapa, menjadikan koperasi sering tidak dilirik masyarakat.

“Bahkan anggota koperasinya sendiri, sepertinya kurang semangat dalam memajukan koperasinya itu sendiri,” kata Sopyan.

Padahal menurut Sopyan, sebenarnya jika membuat konsep koperasi yang berbeda dengan konsep-konsep terdahulu, bisa menjadi terobosan untuk meningkatkan daya saing koperasi dengan badan usaha lain.

“Agar dapat meningkatkan daya saing, perlu konsep baru. Namun harus dibarengi dengan profit yang jauh lebih besar, dengan keuntungan yang didapat dari konsep koperasi yang lama,” jelasnya.

Mengingat hal itu Anggota DPRD Fraksi Gerindra ini berharap agar pemerintah mendorong keberadaan koperasi supaya lebih hidup, lebih mapan, dan sehat, sehingga bisa membangun bisnis yang dapat memberikan kehidupan yang lebih sejahtera terhadap para anggotanya.

“Dorongan pemerintah bagi koperasi bisa dalam bentuk suntikan dana, peningkatan sumber daya manusia, bahkan memberi akses untuk pemasaran produk yang dihasilkan oleh koperasi,” katanya.

Bagi koperasi yang belum mapan Sopyan juaga berharap kepada pemerintah untuk hadir membantu dalam hal suntikan dana, peningkatan sumber daya manusia dan juga membantu akses pemasaran produk.

Pewarta: Prim RK
Ediror: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas