News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dampak PPKM, Hotel di Palabuhanratu Dipastikan Gagal Raup Keuntungan di Hari Nataru

Dampak PPKM, Hotel di Palabuhanratu Dipastikan Gagal Raup Keuntungan di Hari Nataru


sukabumiNews.net, PALABUAHANRATU – Keputusan Pemerintah yang masih belum mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat hingga akhir Desember 2021 ini tampaknya memupuskan harapan pengusaha sektor ritel, hotel dan restoran.

Padahal setiap menjelang akhir tahun atau perayahan hari Natal dan tahun baru (Nataru), tidak sedikit pengusaha yang meraup keuntungan cukup besar pada usaha di setortor ritel, hotel dan restoran ini.

Namun karena masih dalam situasi PPKM, keuntungan yang akan diraup oleh pengusaha hotel dan restoran di hari Nataru ini dipastikan akan sirna atau gagal

Seperti diungkapkan salah satu pengelola Hotel di Palabuhanratu, Opung. Kepada sukabumiNews.net ia mengaku, akibat PPKM yang berkepanjangan ini pupus harapannya untuk mendapatkan lebih banyak wisatawanan atau pengunjung yang menginap di hotelnya.

“Sukabumi masih di zona PPKM level 3, sementara liburan Nataru sudah hampir tiba. Di mana biasanya daerah wisata, perhotelan mengharapkan omset yang maksimal disaat Nataru tiba,” ucap Opung.

Pengelola Hotel Bunga Ayu Resort ini mengaku, para pelaku usaha perhotelan ini bukan tidak menghargai keputusan pemerintah, namun secara bisnis mereka dirugikan.

“Para pelanggan atau tamu Bunga Ayu Resort yang jauh-jauh hari sudah memesan dan sudah membayar lunas, mereka membatalkan pesanannya. Yang pastinya akan membebani management kami,” ujar dia.

Sedangkan lanjut dia, hotel menghadapi biaya akhir bulan yang membengkak. “Dan kebijakan PPKM ini akan berakibat semakin terpuruknya usaha pariwisata termasuk perhotelan,” tambahnya.

Opung berharap besar kepada pemerintah daerah agar pengelola Bunga Ayu Resort dibolehkan supaya tamu-tamunya yang sudah reservasi sebelum aturan PPKM diberlakukan untuk bisa menginap di hotelnya.

“Besar harapan kami, semoga tamu-tamu yang sudah reservasi sebelum aturan PPKM ini keluar, untuk diperbolehkan menginap di Bunga Ayu Resort,” harapnya.

Pewarta: Lison Anggara Purta
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas