News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Jabar HA Sopyan Terima Usulan Soal Program Pengembangan Ulat Jerman

Anggota DPRD Jabar HA Sopyan Terima Usulan Soal Program Pengembangan Ulat Jerman

Anggota DPRD Jabar Fraksi Partai Gerindra, HA Sopyan saat diwawancarai sukabumiNews di lokasi Pengembangan Ulat Jerman. 

sukabumiNews.net, PARAKANSALAK – Dalam rangka menyerap aspirasi dari daerah pemilihan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Fraksi Partai Gerindra, HA Sopyan, BHM mengaku banyak usulan yang di sampaikan warga masyarakat Sukabumi.

Salahsatunya warga Kecamatan Parakansalak dan Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi mengenai program pengembangan Ulat Jerman menjadi sebuah usaha keluarga atau rumahan.

Hal itu dikatakan HA Sopyan kepada sukabumiNews.net, saat mendatangi warga pelaku usaha budidaya ternak ulat jerman, Jum’at (12/11/2021).

“Ada beberapa poin usulan masyarakat dan akan kami kawal hingga terealisasi. Salah satunya program mengenai pengembangan ulat jerman menjadi sebuah usaha keluarga atau rumahan,” ujarnya.

Sopyan mengaku, sebagai dewan di komisi II DPRD Jabar yang meliputi Bidang Perekonomian, aspirasi yang disampaikan tersebut sangat tepat.

Ia juga mengatakan, meskipun aspirasi yang disampaikan bukan bidangnya, aspirasi tersebut tetap akan ditampungnya dan akan meneruskannya ke bidang yang seharusnya.

“Semua kita tampung. Namun, aspirasi yang di luar kewenangan tentunya nanti akan kita dorong juga ke bidang lainnya,” lanjutnya.

Terlebih garapan program saat ini diselaraskan dengan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) hingga tingkat desa. Utamanya, meliputi perdagangan dan perindustrian, wilayah kelautan daerah, konservasi alam dan ketahanan pangan.

“Termasuk, sesuai tugas fungsi kami di komisi V ini yakni meliputi pertanian tanaman pangan, peternakan, perikanan, perkebunan, kehutanan, logistik, koperasi dan pengusaha kecil serta pariwisata,” pungkasnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas