News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lima Atlet Kota Sukabumi Berhasil Raih Medali di PON Papua, Begini Kata Achmad Fahmi

Lima Atlet Kota Sukabumi Berhasil Raih Medali di PON Papua, Begini Kata Achmad Fahmi

Kolase Foto: Lima Atlet Kota Sukabumi Berhasil Raih Medali di PON Papua, masing-masing (dari kiri atas) yaitu Muhammad Alfiana, Pradini Sri Rahayu, Pramudya Kusumawardana, Rizkita Fitri Yudhansa dan Annisa Septiani. (istagram) 

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Lima orang atlet Kota Sukabumi yang merupakan anggota kontingen Jawa Barat berhasil meraih medali di PON XX (ke-20) Papua 2021.

Lima orang atlet tersebut yakni Muhammad Alfiana, atlet cabang olahraga (cabor) hockey, Pradini Sri Rahayu atlet cabor anggar nomor sabel beregu putri, Pramudya Kusumawardana, atlet cabor bulutangkis nomor beregu putra, serta Rizkita Fitri Yudhansa dan Annisa Septiani yang keduanya merupakan atlet Kempo.

Muhammad Alfian berhasil meraih medali emas bersama tim hockey indoor Jawa Barat.

Sedangkan Pradini Sri Rahayu berhasil meraih medali perak untuk cabor anggar nomor sabel beregu putri.

Begitu juga dengan Pramudya Kusumawardana. Ia berhasil meraih medali perak untuk cabang olahraga bulutangkis nomor beregu putra.

Adapun dua atlet lainnya yaitu Rizkita Fitri Yudhansa dan Annisa Septiani masing-masing meraih medali perunggu dari cabor Kempo.

Atas pencapaian mereka, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyatakan rasa syukur. Ia menilai mereka telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Jawa Barat pada PON XX tersebut.

“Puji syukur Alhamdulillah, dalam perhelatan PON 2021 Papua, saat ini Jawa Barat menempati klasemen teratas dalam perolehan medali,” ungkap Achmad Fahmi dalam akun instagramnya, dikutip sukabumiNews.net, Senin (11/10/2021).

Dari sekian medali yang diperoleh oleh Jawa Barat, lanjut Fahmi, bersyukur warga Kota Sukabumi berhasil menyumbangkan medali pada perhelatan PON tersebut.

“Tentu ini merupakan sebuah kebanggan untuk kita bersama. Saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Sukabumi mengucapkan selamat dan terimakasih atas segala dedikasi yang begitu luar biasa untuk Jawa Barat, khususnya untuk warga Kota Sukabumi,” ujar Fahmi.

Dilansir dari portal.sukabumikota.go.id, hingga berita ini diturunkan Jawa Barat masih memimpin klasemen peraih medali di PON XX Papua dengan 87 medali emas, 68 medali perak dan 75 medali perunggu.

BACA Juga: KONI Kabupaten Sukabumi Optimis Atletnya Bisa Meraih Medali di PON XX Papua

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas