News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alhamdulillah Adzan Boleh Berkumandang di Masjid Terbesar di Jerman pada Hari Jumat

Alhamdulillah Adzan Boleh Berkumandang di Masjid Terbesar di Jerman pada Hari Jumat

Masjid terbesar di Jerman (Cologne Central Mosque) - Via Wikimedia Commons. 

sukabumiNews.net, COLOGNE – Masjid terbesar di Jerman sebentar lagi akan diijinkan mengumandangkan adzan lewat pengeras suara untuk sholat Jum’at mulai Jumat sore waktu setempat (15/10/2021).

Walikota Cologne mengatakan kesepakatan antara kota Cologne dan komunitas Muslim setempat ini menunjukkan dihargainya keberagaman.

Dilansir Panjimas dari AlJazeera, masjid terbesar di Jerman yang berada di kota Cologne akan diizinkan mengumandangkan adzan melalui pengeras suara mulai Jum’at besok.

Ada 35 masjid di Cologne dan semuanya diizinkan untuk mengumandangkan adzan dengan pengeras suara selama lima menit pada hari Jum’at. Perjanjian antara pemerintah kota dan komunitas Muslim ini akan berlaku selama dua tahun.

“Mengizinkan muadzin untuk adzan bagi saya adalah tanda kehormatan,” tulis walikota Cologne Henriette Reker di Twitter.

Seruan panggilan sholat ini akan dirasakan sama dengan bunyi lonceng katedral Cologne (sebuah gereja Gotik terbesar di Eropa Utara). Suara lonceng katedral ini biasa terdengar oleh mereka yang tiba di stasiun kereta api utama di kota itu. Adzan juga akan terdengar sama seperti lonceng katedral.

“Ini menunjukkan bahwa keberagaman dihargai dan hidup di Cologne.”

Saat ini ada 4,5 juta Muslim yang tinggal di Jerman. Muslim merupakan kelompok minoritas beragama terbesar di negara ini.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas