News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

5 Kali Jadi Anggota DPRD, Mantan Ketua PPP Kota Sukabumi Ini Hijrah ke PAN

5 Kali Jadi Anggota DPRD, Mantan Ketua PPP Kota Sukabumi Ini Hijrah ke PAN

Yanti Indri (paling tengah) menyatakan diri bergabung dengan PAN Kota Sukabumi, disaksikan Usman Maulana Yusuf (kedua dari kiri) dan Desy Ratnasari (kedua dari kanan). - Foto: sukabumiNews/Prim RK  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Mantan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga mantan anggota DPRD Kota Sukabumi Fraksi PPP, Yanti Indri berinisiatif untuk hijrah ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Tidak hanya Yanti, hijrahnya dia ke PAN juga diikuti oleh pendukungnya yang tergabung dalam relawan Pro Buya, melalui deklarasi yang digelar di salah satu hotel di wilayah Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Selasa (19/10/2021).

Deklarasi tersebut disaksikan langsung Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari, Ketua DPD PAN kota Sukabumi Usman Maulana Yusuf beserta jajaran Pengurus DPD PAN Kota Sukabumi, dan Ketua PUAN Kota Sukabumi.

Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari bersama Ketua DPD PAN Kota Sukabumi secara simbolis menyematkan jaket berlogo PAN kepada Yanti Indri bersama relawannya yang sejak hari ini telah menyatakan bergabung dengan PAN.

Ketua DPD PAN kota Sukabumi Usman Maulana Yusuf menyampaikan rasa bangga atas bergabungnya Yanti Indri bersama gerbongnya ke Partai PAN. Ia menilai bahwa ini akan menjadi sebuah kekuatan baru untuk menjadikan PAN khususnya di Kota Sukabumi menjadi kuat dan lebih baik.

"Kami DPD PAN Kota Sukabumi merasa bangga dengan bergabungnya Yanti Indri menjadi kader PAN. Karena beliau sosok tokoh masyarakat yang tadi disebutkan, sudah tidak diragukan lagi dengan berbagai pengalaman di dunia politiknya. Kami optimis 2024 nanti, dengan kehadiran beliu kursi DPRD PAN Kota Sukabumi bisa bertambah sesuai target menjadi 7 kursi," ujar Usman Maulana Yusuf kepada sukabumiNews.net.

Usaman mengatakan bahwa pengabdian Yanti Indri di PPP sudah begitu lama, yakni 39 tahun, dan pernah menjabat sebagai ketua DPC PPP Kota Sukabumi selama 2 periode, serta 5 kali menjadi anggota DPRD kota Sukabumi.

"Hal ini tentu menjadi satu kebanggaan bagi kami, karena beliu adalah tokoh senior di partai. Dan kita anggap beliu sebagai ibu kita sendiri karena pengalaman beliu di dunia politik sudah tidak diragukan, beliu akan kita jadikan guru sekaligus tempat curhat, tempat diskusi strategi kemenangan PAN 2024 mendatang,” katanya.

Yanti Indri (tengah) saat diwawancarai sukabumiNews.net, bersama Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, Usman Maulana Yusuf (kanan)

Sementara itu, Yanti Indri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Partai PAN Kota Sukabumi kepada dirinya dan Pro Buya untuk bisa bergabung menjadi kader PAN.

"Intinya, jelas saya dengan kawan- kawan pindah ke partai PAN ini dengan harapan yang baru, semangat baru ingin membesarkan Partai PAN," ujar Yanti Indri.

Berdasarkan pengamalan 25 tahun yaitu 5 tahun menjadi anggota DPRD dan 2 periode menjadi ketua DPC PPP, Yanti Indri bersama relawan Pro Buya berharap ke depan PAN bisa memberikan yang terbaik dan mencoba untuk lebih baik lagi.

"Kita bersama PAN Kota Sukabumi yang dikomandani kang Yusuf ini berharap akan bersama-sama mewujudkan PAN meraih kursi terbanyak.

Yanti mengaku bahwa Pro Buya merupakan pungsionalis partai PPP yang setia, hingga ikut bersamanya hijrah ke PAN.

"Jadi tim relawan Pro Buya ini adalah kader-kader PPP yang setia mendukung saya terutama para pengurus dapil 1 dan 2 yang dipastikan gerbong ini untuk 2024 nanti akan mendukung PAN.

Yanti berharap, dengan bergabungnya Pro Buya dengan PAN bisa menjadi solusi dan mendorong PAN untuk membesarkan partai, khususnya PAN di kota Sukabumi.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas