News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Timnas Indonesia Jumpa Vietnam dan Malaysia di Piala AFF 2020 Target Sapu Bersih

Timnas Indonesia Jumpa Vietnam dan Malaysia di Piala AFF 2020 Target Sapu Bersih

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengamati anak asuhnya saat sesi latihan di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu, (10/2/2021). Latihan tersebut untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. (Bola.com/M Iqbal Ichsan) 

sukabumiNews.net, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut antusias hasil undian Piala AFF 2020. Shin Tae-yong menyebut, lawan yang dihadapi Timnas Garuda sangat menarik perhatiannya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020. Timnas Garuda akan bersaing dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Lawan yang dihadapi Timnas Indonesia tentu sudah tak asing karena sering bertemu di Piala AFF. Shin Tae-yong bertekad mempersiapkan tim dengan baik agar bisa bersaing dalam turnamen tersebut.

"Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya," kata Shin Tae-yong.

"Mereka tim yang kuat, namun kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan pada setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Piala AFF 2020 rencananya akan berlangsung pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022. Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) sejauh ini belum mengonfirmasi negara yang akan menjadi tuan rumah pada ajang dua tahunan tersebut.

Timnas Indonesia dibebani target juara pada Piala AFF 2020. Ini tentu akan menjadi tantangan yang tidak mudah bagi pelatih Shin Tae-yong dan para pemain Tim Merah Putih.

Optimistis Lolos

Setelah peluit tanda mulainya pertandingan berbunyi, Timnas Indonesia tampil dengan cukup berani bermain terbuka. Kubu sebaliknya, Timnas Thailand tampil dengan lebih efektif memainkan sekema serangan balik. (Foto: Dok. PSSI) 

Sementara itu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, percaya diri akan peluang Timnas Indonesia ke babak selanjutnya. Yunus Nusi melihat Timnas Garuda punya kemampuan untuk bersaing dan lolos ke babak gugur.

Demi memenuhi target tersebut, PSSI siap membantu Shin Tae-yong dalam membentuk tim yang tangguh. Segala dukungan akan diberikan agar Shin Tae-yong bisa membentuk tim yang mampu bersaing dan menjuarai Piala AFF.

"Kami yakin Indonesia dapat lolos ke fase selanjutnya dari penyisihan Grup B ini. PSSI tentu akan mempersiapkan tim nasional dengan baik dan mendukung penuh pelatih Shin Tae-yong untuk meraih prestasi pada ajang tersebut," tegas Yunus Nusi, dikutip sukabumiNews.net dari laman Bola.com, Rabu (22/9/2021).

BACA Juga: Jadi Pendatang Baru di TC Timnas Indonesia, Bomber Persija Tak Gentar Bersaing

Hasil Lengkap Undian Piala AFF 2020

AFF - Drawing Piala AFF 2020 (Bola.com/Adreanus Titus) 

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas